Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Senin, 07 Oktober 2013

Tinjau Warga yang Keluhkan Listrik Byar Pet


Sungai Lilin - Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi kembali turun ke rumah warga di Kecamatan Sungai Lilin tepatnya Dusun 4 Desa Mulyo Rejo Blog G, Jumat (4/10). Kehadiran Wabup untuk mengetahui kondisi yang dihadapi warga setempat, terkait listrik yang tidak stabil (byar pett). Kondisi ini sudah dialami warga sejak lama.

"Disini memang seperti ini keadaanya, sudah bertahun-tahun. Spaning listrik tidak stabil dan lampunya juga redup terang. Untuk menstabilkannya kami pakai stavol, karena tidak kuat. TV saja tidak bisa menyala," ujar Lamidi yang langsung mengeluhkan hal tersebut kepada Wabup yang berkesempatan bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar.

Terhadap kondisi ini, Wabup langsung merasakan. Dikatakan Wabup, kondisi ini dapat terjadi karena Kabupaten Muba masih menginduk jaringan listrik ke Betung, Kabupaten Banyuasin. Namun, lanjut, Wabup, kondisi ini tidak akan terjadi lagi karena Pemkab Muba melakukan pembangunan jaringan induk listrik.

"Saya sudah merasakan sendiri, dengan melihat lampunya terang redup seperti ini. Saya akan mengkroscek terhadap PLN, hal apa yang menyebabkan spaningnya di dusun 4 ini tidak stabil sementara ditempat lain tidak seperti ini. Masalah listrik ini daya kita masih kurang karena kita masih menginduk di tempat lain. Insyallah tahun depan kita sudah akan membangun gardu induk sendiri, sehingga kita tidak kekurangan daya lagi, kalau bisa kabupaten tetangga yang kita bantu pasokkan listriknya," ujar Wabup.

Disampaikan Wabup, kehadirannya ke Desa-desa merupakan kebiasaan yang dilakukannya setiap akhir pekan. Dengan turun langsung ke desa-desa dapat tahu kondisi masyarakat yang dihadapi warga didesa-desa.

"Mungkin dengan cara inilah yang paling tepat datang dan turun langsung. Itulah yang harus dilakukan untuk melihat langsung keadaan yang sebenarnya. Dengan demikian dapat secara langsung mengetahui apa saja yang dikeluhkan masyarakat. Jangan hanya duduk dikantor, minum teh manis. Sebab lama-lama saya kena kencing manis," kata Wabup sambil tertawa bersama warga.

Terhadap kehadiran Wabup, Bambang tokoh masyarakat setempat, mengatakan, kedekatan Wabup dengan masyarakat sudah terjadi sebelum terpilih menjadi Wabup Muba.

"Kami berharap kedepan tentunya dengan kedekatan dengan masyarakat ini hambatan komunikasi dan keluhan kami dapat kami sampaikan secara langsung. Harapannya akan teratasi dengan pak Wabup yang sering turun kebawah. Dalam kegiatan dinas atau tidak dinas, pak Wabup selalu turun kebawah," ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar