Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Jumat, 03 Mei 2013

Masyarakat Ulak Embacang Sampaikan Keluhan ke Wabup

 ## Ingin Keluar dari Keterisoliran

Sanga Desa – Warga Desa Ulak Embacang menyampaikan keluhannya mengenai kondisi yang dihadapi mereka selama ini, diantaranya mengiginkan jalan keluar mengenai tanah longsor yang sudah 20th . Keluhan ini disampaikan warga ke Wakil Bupati Muba Beni Hernedi saat berkunjung, bertatap muka serta bersilaturahim bersama warga desa tersebut, Desa Ulak Embacang Kecamatan Sanga Desa (02/05) ditempuh melalui jalur sungai menggunakan ketek.

Karneli, warga setempat rela hidup terpencil dan terisolir tetapi kami inginkan dibuat jalan untuk masuk ke akses desa kami, sehingga urat nadi perekonomian di desa ini berjalan. Padahal, lanjutnya desa ini merupakan penyuplai migas namun tidak diperhatikan dengan baik.

Terhadap kondisi ini, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi menegaskan pemerintah setempat harus memanfaatkan perusahaan-perusahaan setempat untuk ikut berpartisipasi. Dijelaskannya Pemkab Muba sekarang sedang melakukan pembuatan jembatan dari Dusun Muaro rawas desa Terusan ke Desa Ulak embacang, hambatan yang dihadapi sat ini terkait pembebasan lahan.

“ Kendati ada hambatan, tapi yakinlah daerah desa ini akan kami pikirkan dan selalu kami perhatikan”, Ujarnya menyusuri sungai rawas wabup langsung merasakan apa yang dirasakan masyarakat setempat.

Seperti diketahui, didusun 4 desa ulak embacang terdapat beberapa yang rawan longsor dan ini akan kami laporkan ke Bupati. Tak hanya itu, Wabup menyampaikan akan mencari solusi dengan membuat program pemindahan rumah warga ke pemukiman baru secara bertahap.

“ saya bersama pak bupati sudah berkomitmen membangun desa dengan dana 1M 1desa, yang tinggal menunggu hari untuk direalisasikannya, beliau juga berharap masyarakat desa harus bermusyawarah bersama, duduk bersama untuk membangun desanya sendiri serta mengawasi secara bersama, intinya untuk mempercepat kesejahteraan rakyat sehingga ekonomi kerakyatan dapat berjalan dengan baik. “ tutupnya.


1 komentar:

  1. saya merasa bangga ketika melihat pemimpin yang langsung terjun ke masyarakat...serta merasakan apa yang rakyat rasakan, setidaknya suatu silaturahmi berjalan dengan lancar, sehingga pemerintah bisa melihat langsung suatu situasi dan kondisi yang ada pada masyarakat. tanks

    BalasHapus

Komentar