Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Minggu, 26 Mei 2013

Warga Sampaikan Harapan Perbaikan Jalan Ke Wabup


# Jalan Rusak Hambat Perekonomian

Tungkal Jaya - Warga Dusun 6 Sridamai dan Dusun 5 Suka Maju Desa Suka Damai, Kecamatan Tungkal Jaya  mengeluhkan kondisi jalan dan menyampaikan keinginan perbaikan jalan antar desa, hal ini diuangkap pardi tokoh masyarakat, saat kunjungan Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi ke Desa Suka Damai (25/5) .  Menurut warga, perekonomian  dapat lancar jika jalan dalam kondisi bagus. Selain persoalan jalan, warga menyampaikan pemekaran desa.

"Masalah infrastruktur jalan, saya juga sudah merasakan sendiri bagaimana kondisi jalan tersebut, untuk sampai disini  bukan pekerjaan yang mudah. Saya juga tertidur dua kali tetapi masih belum sampai juga " ujar wabup, seraya tersenyum bersama warga

Terkait masalah infrastruktur jalan ini , Wabup menyampaikan mengerti dengan apa yang diinginkan masyarakat. Keluhan tersebut, lanjutnya, akan dibawa sebagai oleh-oleh untuk di sampaikan ke Pak Bupati. Insyallah dengan saya menyampaikan hal tersebut, akan segera diperbaiki, dengan ini perpercepatan kesejahteraan rakyat dapat terwujud.

Sementara soal pemekaran desa, Wabup menjelaskan, dari pemerintah pusat sudah ada perintah dari Mendagri  dibawah tahun 2014 yang intinya belum boleh melakukan pemekaran.  Meski demikian, Wabup memberikan dukungannya.

"Saya sangat mendukung masalah pemekaran desa ini, hanya saja peraturannya harus dipelajari.
Komitmen saya soal pemekaran desa memang untuk keadaan desa dan dusun , akan bertambah baik," jelasnya.
Wabup menambahkan, datang kesini selain bersilaturahim memang kebiasaan saya setiap akhir pekan dengan turun langsung untuk melihat langsung keadaan desa/dusun tersebut.

" Inilah kewajiban saya , melihat , mendengar keluhan , dan itulah menjadi tuntutan masyarakat, memang antara pemimpin dan rakyatnya itu harus sering-sering bertemu dan tidak boleh ada jarak , insyallah nanti saya datang kesini desa/dusun lagi akan ada perubahan
dan saya juga menghimbau masyarakat sridamai ini harus bergotong royong, dan penting sekali masyarakat disini harus kompak, walaupun dusun ini sangat jauh, tapi percayalah  pasti kami perhatikan dan jangan sampai suatu daerah itu tidak kami pikirkan”. Tegasnya

Pada kesempatan itu , wabup memberikan bantuan kepada masjid, Tim sepakbola, serta pemain angklung dan ditutup dengan  makan malam bersama warga gudang garam.

1 komentar:

  1. Untuk perbaikan jalan, kami telah mengembangkan produk bahan stabilisasi tanah, yang dapat mengantikan batu pada konstruksi jalan konvensional. Produk ini dikembangakan dan diproduksi oleh anak bangsa Indonesia sendiri. Harga konstruksi jalan lebih murah dibandingkan dengan konstruksi jalan batu. Laman kami www.difa.co.id. Senang bisa berjuang bersama untuk rakyat NKRI.

    salam,
    Kontak person Hery Budianto. Email herybudianto@gmail.com. Hp 081931424969 - 081328330584. PIN BB 2A028B76.

    BalasHapus

Komentar