Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Kamis, 31 Oktober 2013

Wabup Kunjungi Pemuda Muba di Yogyakarta


Yogyakarta - Momen peringatan Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2013 tak lupa diperingati berbagai kalangan, seperti yang dilakukan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi. Pada peringatan ini, Wabup mengunjungi serta bertatap muka dengan pemuda-pemudi asal Kabupaten Muba yang menuntut ilmu di Yogyakarta, (28/10). Pada kesempatan ini, Wabup mendengarkan keluhan mahasiswa serta memberikan motivasi agar lebih giat dalam menimbah ilmu.

"Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda ini para mahasiswa asal Muba diharapkan dapat terus menjaga rasa nasionalisme dengan belajar lebih giat dan kelak dapat menjadi orang yang mampu membangun bangsa. Saat ini belajarlah dengan giat dan jika telah selesai nanti diharapkan ikut berpartisipasi membangun Muba dengan ilmu-ilmu yang telah diperoleh," ungkap Wabup.

Tak hanya itu, Wabup juga menitipkan pesan agar mahasiswa dapat selalu menjaga kekompakan, salah satunya menjaga Wisma Ranggonang yang menjadi asrama mahasiswa asal Muba. Wabup mengimbau agar asrama tersebut tidak dikomersilkan, bahkan lebih baik untuk diperbagus. Dengan demikian mahasiswa asal muba dapat merasa nyaman dalam mencari ilmu.

Wabup menambahkan, Pemkab Muba berencana melakukan rehap terhadap asrama putri. Terhadap pembangunan ini, Wabup mengatakan akan mencari solusi terkait pemindahkan mahasiwi selama pembangunan berlangsung. Dengan demikian, tahun depan gedung asrama putri akan setara dengan asrama putra.

Mengenai kunjungan Wabup ke asrama mahasiswa, Feri, salah satu mahasiswa asal Kecamatan Plakat Tinggi mengusulkan kepada Pemkab untuk membangun perpustakaan. Hal ini langsung ditampung Wabup untuk dipertimbangkan dan didiskusikan ke pihak terkait.

Pada kesempatan ini, Wabup meninjau gedung dan kamar-kamar mahasiswa satu persatu di wisma ranggonang tempat mahasiswa menginap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar