Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Selasa, 29 April 2014

Kader PDI Perjuangan Diminta Terapkan Politik Santun

Bayung Lencir - Ketua DPC PDI Perjuangan Musi Banyuasin, Beni Hernedi meminta kepada seluruh kader PDIP untuk menerapkan politik santun  dan tidak takut dengan tekanan-tekanan, serta pemaksaan yang dilakukan oknum tertentu atau pihak yang memiliki kekuasaan, apalagi sampai terjadinya pemecatan.

Bukan hanya itu saja, Beni juga menegaskan kepada seluruh keder PDIP untuk berjalan sesuai aturan dan koridor yang ada, tanpa menggunakan birokrasi. "Tahun ini adalah tahun politik, dan kita akan segera menghadapi Pemilu legislatif (pileg) pada 9 April mendatang.
Jadi, saya ingatkan haram bagi PDIP tunggangi birokrasi untuk berpolitik," ujar Beni dalam acara silaturahmi dan konsolidasi partai di Desa Senawar Jaya Kecamatan Bayung Lencir, (15/2).

Beni mengatakan, berpolitik santun tanpa menggunakan kekuasaan untuk pelakukan penekanan, merupakan hal yang sangat baik dan harus dilakukan oleh seluruh kader PDIP. "Saya datang kesini bukan kapasitas sebagai wabup tetapi ketua partai politik karena hari ini bukan hari kerja, disini juga saya akan memberikan pendidikan politik yang santun, tidak menggunakan kekuasaan untuk melakukan penekanan apalagi sampai melakukan pemecatan," beber dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk melawan keadaan yang penuh dengan pemaksaan, tekanan, dan penindasan yang dilakukan oleh oknum tertentu atau pihak yang memiliki kekuasaan. Haruslah dilawan dengan cara yang elok dan bijaksana tanpa harus melakukan hal yang sama, yakni dilawan dengan kinerja dan aktivitas nyata di dalam kehidupan masyarakat.

"Kita lawan itu, kita lawan dengan cara diam, diam dalam arti tidak melakukan kekerasan, tetapi dengan cara menunjukkan aktivitas dilapanganM Supaya orang tau apa yang sebenarnya terjadi, karena kenapa, karena PDI Perjuangan tidak takut dengan kekuasaan" tegas dia.
 
Dalam kesempatan tersebut, Beni menuturkankan seluruh kader PDIP harus dapat mengubah paradigma dan pola pikir, yang selama ini pemimpin dinilai selalu meminta untuk dilayani, menjadi pemimpin yang harus siap untuk melayani
"Kedepan kita ubah paradigma serta cara berpikir, kalau di dalam pemerintahan bagi saya pemimpin itu harus melayani bukan dilayani," kata dia.

Selain itu, dia juga berharap kedepannya seluruh kader PDI Perjuangan untuk tetap berkonsentrasi kepada rakyat yang telah memberikan kepercayaan. "Tetap berkonsentrasi kepada rakyat, karena
PDI Perjuangan minta bantuan kepada masyarakat sehingga mimpi masyarakat itu yang akan kami wujudkan, bukan pemimpin yang bermimpi untuk diwujudkan," tandas dia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar