Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Kamis, 29 Agustus 2013

KASAD TNI Kunjungi Muba


BAYUNG LENCIR - Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Moeldoko berkunjung ke Kabupaten Musi Banyuasin untuk mengajak masyarakat berpartisipasi aktif mengatasi illegal tapping. Menurutnya, TNI bersama Polri dan Pertamina telah menandatangani kerjasama pengamanan obyek negara milik Pertamina.

Kunker yang dibarengi dengan kegiatan sosial di Kecamatan Bayung Lencir, Rabu (28/8), dihadiri oleh Dirut Pertamnia Karen Agustiawan, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Saud Usman Nasution, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, Sekda Muba Drs H Sohan Majid, FKPD dan SKPD Musi Banyuasin. Pada kesempatan itu dilakukan penandatangan perjanjian antara PT Pertamina Persero dengan TNI.

“Kami Angkatan Darat memiliki komitmen kuat untuk bersama berkontribusi dan membantu masyarakat dalam menghadapi kesulitan. Saya mengimbau dan mengingatkan tidak ada lagi kegiatan tapping dilakukan. Bersama Polri kami akan menindak tegas kegiatan tersebut,” ujarnya.
Dirut Pertamina Karen Agustiawan mengatakan, Pertamina mempunyai tanggungjawab untuk menjamin ketahanan energi nasional demi stabilitas dan ketahanan nasional. Menurutnya,  aset yang dimiliki Pertamina merupakanobyek vital negara untuk kemajuan bersama.

"Beberapa waktu lalu kita menghadapi isu illegal tapping dijalur Tempino-Palembang. Kejadian ini menjadi preseden buruk untuk proyek migas apabila tidak dihentikan. Dan tidak menutup kemungkinan akan menjalar ke tempat lain,"imbuhnya.

Menurutnya, illegal tapping memberikan citra buruk bagi Pertamina di dunia bisnis internasional. Oleh karena itu menurutnya, agar tidak berlarut-larut, bersama stakeholders Pertamina secara bersama-sama melakukan pengamanan terhadap obyek vital negara.

Sementara itu Wabup Muba Beni Hernedi, mengaku bersyukur dan memberikan apresiasi tertinggi atasd kehadiran KASAD dan Dirut Pertamina di Musi Banyuasin. Menurutnya, ledakan pipa yang menelan beberpa korban pada aksi illegal tapping beberapa  waktu lalu, telah menggugah kesadaran untuk mengatasi aksi ilegal tersebut secara bersama-sama. Menurutnya, Pemkab Muba menyambut baik dan mendukung upaya pengamanan aset Negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar