Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Senin, 27 April 2015

Wabup Muba Blusukan Kerusakan Jalan di Sungai Lilin


SEKAYU--Banyaknya Jalan rusak di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), seperti Jalan Lintas Timur (Jalintim) dan Jalan Lintas Tengah (Jalinteng). Untuk itu Wakil Bupati Muba Beni Hernedi meninjau langsung ke pasar Sungai Lilin, yang kondisi yang rusak parah. Hal tersebut guna mengetahui penyebab hancurnya jalan sehingga sulit untuk dilalui.

Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi, yang melakukan blusukan secara langsung membuat sejumlah pedagang pasar kaget. Karena orang nomor dua di Bumi Serasan Sekate ini, hadir ditengah-tengah mereka. Pada blusukan tersebut, Beni melihat sejumlah fasilitas yang ada seperti lapak, dan drainase yang kurang baik.

"Setelah kita melakukan bluskan di sekitar pasar sungai lilin, sangat di perlukannya drainase yang baik. karena drainase yang tidak berfungsi pada sepanjang pasar sungai Lilin, dapat membuat genangan air sewaktu hujan," kata Beni, ketika dibincangi, Sabtu (25/4).

Lanjutnya, dangan melihat kondisi tersebut secara langsung, Wabup Beni akan mengajak pihak terkait terutama pedagang untuk membenahi masalah ini. "Masalah seperti ini harus segera kita atasi, kedepannya harus kita tertibkan masalah ini,"tambah dia, seraya menambahkan drainase-drainase yang ada seharusnya tidak dimanfaatkan untuk menjadi lapak karena bisa menyebabkan banjir.

Untuk mengatasi hal tersebut, pihaknyan akan memanggil pihak-pihak yang terkait guna menguraikan masalah ini. "Kita akan memanggil pihak-pihak yang terlibat, untuk megatasi masalah ini," tambahnya, dan juga di dampingi  Ketua komisi III H Bambang Karyanto ST MM.

Sementara itu, salah satu pedagang Wahyu berharap banjir yang sering terjadi agar dapat segera dibenahi. "Kami berharap dapat segera dibenahi, karena kalau ada mobil yang terbenam sangat menyusakkan. Dan apabila ada mobil yang terjebak lubang, kami  sering menolong untuk menarik mobil tersebut, karena disini ada tiga lobang yang besar," harap dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar