Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Jumat, 31 Mei 2013

Apresiasi Indonesia Mengajar di Lalan



Lalan,-  Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi meninjau tim relawan Indonesia Mengajar yang ada di SDN Karang Agung dan SDN Bandar Agung Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin, (30/5). Tercatat, tim Relawan indonesia mengajar yang terdiri dari 4 orang dan sudah hampir satu tahun berada disana, untuk menjadi guru sampai ke pelosok desa.

"Kita harus bangga dan sangat mengapresiasi serta sangat mensuport keinginan anak muda yang keluar dari lulusan kampus terbaik untuk membantu mengajar anak-anak yang berada di pelosok desa. Di Kabupaten Muba khususnya di Kecamatan Lalan ini, saya juga kesini  selain meninjau indonesia mengajar saya juga Ingin melihat serta turun secara langsung apa yang sebenarnya terjadi di desa ini," ungkap Wabup mengapresiasikan tim relawan Indonesia Mengajar.

Wabup menambahkan program indonesia mengajar merupakan, program yang menurunkan sarjana-sarjana muda untuk menjadi guru. Selain itu, memiliki visi menjadikan anak-anak serta  sekolah menjadikan sekolah kepemimpinan.

Aji, salah satu relawan indonesia mengajar mengatakan kecamatan lalan ini sudah sedikit modern jika dibandingkan dengan yang lain. Contohnya listriknya sudah masuk, jalan akses desanya sudah baik dan sudah hampir satu tahun berada disini.

"Saya banyak mendapatkan pelajaran yang berharga, dari kasi sayang anak-anak dan kesederhanaan masyarakat sekitar.  Melihat semuanya menjadi pengalaman yang baru menjadi pelajaran yang berharga," ujar lulusan Universitas Udayana Bali fakultas hukum.

Senada dikatakan Tias, dirinya begitu senang dengan kepribadian pak wabup, yang meninjau seperti menyidak. Sebab, selama dua kali bertemu makin tau beginilah gayanya Wabup.

"Secara sederhana dan melihat langsung. Harusnya begini pemimpin itu, jadi tahu apa kondisi yg sebenarnya terjadi," terang Tias.

Tak hanya itu, Wabup mensosialisasikan, dana 1M 1desa siap untuk diberikan. Wabup mengimbau, agar dapat memanfaatkan dengan baik, musayawarah, dan gunakan dengan baik
sesuai dengan perencanaan.

“Hati-hati, karena saya yang akan mengawasinya secara langsung," jelasnya. Wabup, menyampaikan, tugasnya bersama Pak Bupati bisa ringan bila semua dapat membangun desa.

Pada kesempatan itu juga Wabup Muba Beni Hernedi memberikan tali kasih kepada anak-anak sekolah yang yatim piatu dan meninjau gedung UPTD Diknas yang ada di Kecamatan Lalan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar