Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Senin, 10 Juni 2013

Peringati Hari Lahir Pancasila Dan Bung Karno



SEKAYU – Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila dan Bung Karno, PDI Perjuagan Kabupaten Muba, melaksanakan kegiatan bakto sosial yakni membedah rumah salah seorang warga Desa Lumpatan I Kecamatan Sekayu atas nama Hamid Bin Masri, yang memang selama ini kondisinya sudah tidak layak huni. Pada kesempatan itu turut hadir Budiman Sujatmiko Anggota DPR RI.
            Ketua DPC PDI Perjuangan Muba, Beni Hernedi, mengutarakan, program bedah rumah ini merupakan bentuk keinginan pihaknya mengisi peringatan hari lahir Pancasila dan hari lahirnya Bung Karno dengan kegiatan bakti social. “Ini kita jalankan bertujuan mengajak masyarakat untuk gotong royong, sehingga melalui hal ini dapat memberikan motivasi dan memberi semangat masyarakat,” ujarnya.
            Sedikit dijelaskanya, beda rumah milik Alm Hamid Bin Masri tersebut dikarenakan beberapa waktu lalu dilaksanakan takziah atau kematian beliau namun pelaaksanaan takziah tersebut tidak dilaksanakan dirumahnya.
“Sebaliknya menumpang di rumah orang lain, karena takut rumah tersebut roboh yang memang kondisinya cukup memprihatinkan. Nah untuk itu kita mengajak masyarakat untuk bergotong royong,” terangnya.
            Lanjutnya, PDI Perjuangan berkomitmen kedepan para generasi muda agar semangat serta menanamkan sikap gotong royong dan bersama-sama melakukan kepedulian terhadap sesama. “Karena kita tidak ingin kedepan semua terjebak dengan persaingan pribadi, yang pada akhirnya memunculkan kejenjangan social,” imbuhnya.
            Beni juga menambahkan biaya yang diambil serta digunakan untuk membedah rumah milik Alm Hamid bin Masri ini semuanya adalah murni dari dana Partai yang diharapkan dapat mengurangi beban keluarga. “Meskipun masih banyak rumah yang tidak layak, kedepan kita tentunya berkeinginan agar kemiskinan menjadi tanggung jawab bersama,” tukasnya.
            Sementara itu, Dedi Sailendra (22) cucu Alm Hamid Bin Masri mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Partai PDI Perjuangan yang sudah peduli terhadap kondisi kehidupan keluarganya pada saat ini. “Kita sangat senang karena rumah kami dibenahi. Saya mewakili keluarga mengucapkan banyak terima kasih,” pungkasnya.
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar