Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Selasa, 18 Juni 2013

Apresiasi SMPN 1 Babat Supat Raih Penghargaan Adhiwiyata



* Hadiri Hari lingkungan sedunia Tingkat Provinsi 2013

PAGARALAM - Wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi menghadiri acara peringatan hari lingkungan hidup sedunia (HLHS) tingkat provinsi Sumsel 2013, yang diikuti 15 kabupaten kota se- Sumatera Selatan (Sumsel) dan  dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur  Eddy Yusuf di Alun-alun Merdeka Kota Pagar Alam, (13/6).

Peringatan hari lingkungan hidup sedunia tingkat provinsi sumsel 2013 yang bertemakan ubah perilaku dan pola konsumsi untuk selamatkan lingkungan  bertujuan untuk Membentuk citra bangsa indonesia yang bangsa ramah lingkungan , dan mengajak semua kita untuk cinta lingkungan ..

Hari lingkungan hidup sedunia (HLHS) tingkat provinsi dilaksanakan sejak tanggal 11-12 Juni 2013 ini banyak digelar kegiatan seperti, Lomba jelajah alam, lomba fotografi, lomba lukis yang bertemakan lingkungan.

Kabupaten Musi Banyuasin sebagai salah satu peserta , mendapatkan juara satu lomba poto yang diraih oleh Masayu nabila , siswi SMPN 6 sekayu yang langsung diberikan oleh Wagub Sumsel H Eddy Yusuf,

Pada kesempatan itu juga diberikan
Penghargaan adiwiyata, penghargaan sekolah berbasis lingkungan yang diperoleh oleh SMPN 6 Sekayu adiwiyata mandiri nasional dan SMPN 1 Babat Supat adiwiyata provinsi yang diberikan oleh Wagub Sumsel H Eddy Yusuf kepada kepala sekolahnya masing-masing.

Wabup Muba Beni Hernedi memberikan apresiasi serta mengucapkan selamat kepada sekolah tersebut
" Selamat atas penghargaan adiwiyata, terus tetap jaga lingkungan , dan tetap dipertahankan dalam sekolah berbasis lingkungan", ujarnya.

Lanjut Wabup, pihaknya juga mengajak peran sekolah dan masyarakat untuk dapat terus menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Agar selain Kabupaten dapat terus mempertahankan piala Adipura ke 9, Muba juga akan menargetkan meraih piala Adipura Kencana, "Manfaat menjaga kebersihan tentunya dapat mencegah timbulnya penyakit akibat dari lingkungan yang tak bersih. Maka dari itu mari kita pelihara lingkungan di sekitar tempat kita," imbaunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar