Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Rabu, 08 Mei 2013

Panwaslu Muba Gelar Apel Akbar Kesiapan Pemilukada Gubernur Sumsel


SEKAYU - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Apel Akbar Kesiapan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan. Kegiatan tersebut diwarnai dengan Ikrar Panwaslu yang diikuti 397 anggota Panwaslu Muba.

Apel Akbar Panwaslu Muba Kesiapan Pemilukada Gubernur Sumsel dihadiri Ketua Bawaslu Sumsel Andika Pranata Jaya, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, Sekda Muba Drs H Sohan Majid MM, FKPD, dan SKP Musi Banyuasin, serta seluruh anggota Panwaslu Musi Banyuasin.

Ketua Panwaslu Muba Jon Heri SP mengingatkan kepada seluruh anggota Panwaslu Muba untuk melaksanakan tugas sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Panwaslu diingatkan untuk bertindak adil dengan tidak memihak kepada kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel manapun.  "Mimpi kita, Muba yang terbaik dalam pelaksanaan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel."

Sementara itu Ketua Bawaslu Sumsel Andika Pranata Jaya SSos mengatakan, sebelum melaksanakan tugas dan fungsinya, anggota Panwaslu Muba diwajibkan mengikuti Bimtek Pengawasan. Melalui Bimtek Pengawasan tersebut, anggota Panwaslu diharapkan tidak melakukan kesalahan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya pada Pemilukada mendatang.

Pada kesempatan tersebut Ketua Bawaslu Sumsel memberikan apresiasi kepada Pemkab Muba yang telah memberikan dukungan yang besarterhadap Panwaslu Kabupaten Musi Banyuasin. Oleh karena itu dirinya berpesan agar anggota Panwaslu Muba tidak menyia-nyiakan dukungan dari Pemkab Muba dengan melaksanakan peran pengawasan Pemilukada secara optimal sesuai dengan regulasi yang ada.

"Bekerjalah dengan baik, karena kita dibayar melalui APBD Propinsi dan APBD kabupaten/kota. Pastikan Pemkab Muba tidak kecewa telah menganggarkan dana APBD, dengan melaksanakan tugas pengawasan Pemilu secara optimal serta kinerja yang baik," imbuhnya.

Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, mendukung komitmen Penawaslu Muba untuk menjadi wasit yang adil pada Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur. Menurutnya, Panwaslu memiliki peran penting dalam mewujudkan pelaksanaan Pemilu yang baik.

Wakil Bupati menambahkan, Pemkab Muba dan masyarakat tidak tinggal diam untuk ikut serta menyukseskan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel. Dirinya berharap, Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel yang dilaksanakan di Musi Banyuasin dapat menjadi contoh bagi kabupaten/kota lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar