Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Senin, 29 April 2013

Tingkatkan Profesional Menuju Pemasyarakatan Yang Baik




Sekayu, Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi, menghadiri peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 49 tahun yang dilakukan di Lapas Klas II B Sekayu, Sabtu (27/4) lalu. Kegiatan diisi dengan menggelar upacara yang dilaksanakan di lapangan Lapas Sekayu. Wabup menjadi inspektur upacara dalam pelaksanaan upacara yang dihadiri SKPD, FKPD serta petugas Lapas.

Wabup, sebagaimana amanat Menteri Hukum dan Ham RI, mengatakan, peringatan HBP yang jatuh tiap 27 April ini memiliki nilai luhur dalam membangkitkan semangat bekerja dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Pemerintah memiliki harapan besar untuk membangun tata pemerintahan yang baik good goverment. 

"Tantangan dan pelaksanaan tugas pemasyarakatan akan semakin kompleks dan beragaram ditengah keterbatasan. Menghadapi tingkat hunian lapas dan rutan (over kapasitas). Kondisi ini berpengaruh pada kualitas pelayanan dan pembinaan warga binaan," ungkapnya.

Tidak hanya itu, sebagaimana amanat tersebut, Wabup menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran pemasyarakatan, atas kerjas keras, dedikasi dan pengorbanan.

"Tingkatkan terus semangat, dan bekerja lebih keras lagi agar menjadi pribadi terpuji yang profesional, kompeten, dan berintegritas tinggi. Derap langkah perubahan menuju pemasyarakatan yang lebih baik," terangnya.

Sementara itu Kalapas Sekayu Rudik Erminanto BcIP SH MH Mengatakan Upacara yang dilakukan merupakan kewajiban dan serentak dilaksanakan di Indonesia pada 27 April, soal inspektur upacara yang dilakukan Wabup Muba Beni Hernedi, Rudik mengatakan, hal ini untuk bukti pendekatan dengan pemerintah setempat.

Terkait kegiatan menyemarakan Hari Bhakti Pemasyarakatan, Rudik menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan diantaranya turnamen olahraga (Volly, catur, badminton, bola pimpong). Untuk kegiatan pembinaan diantaranya membuat prakarya dengan membina penghuni lapas sekayu.

Pada Kesempatan itu juga, Kalapas Sekayu memberikan Cinderamata kepada Wakil Bupati Muba Beni Hernedi
berupa hasil karya dari warga binaan lapas sekayu, setelah itu Wabup juga meninjau pameran hasil karya yang juga dibuat oleh warga binaan lapas sekayu diantaranya miniature rumah adat Palembang, hingga miniature Jembatan Musi Palembang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar