Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Senin, 29 April 2013

Semarak Kompetisi Band dan Dance



Wabup, Remaja Mesti Berkreatifitas

SEKAYU – Disekitaran kediaman Rumah Dinas Wakil Bupati (Wabup) Muba Sabtu (27/4)  ramai dengan adanya kegiatan berupa festival band, dance, serta turnamen futsal dalam rangka menyemarakan Kemilau Permata Muba 2017. Tujuannya adalah menyalurkan  bakat dan kreatifitas remaja yang ada di Muba serta dapat menghindarkanya dari kegiatan yang negative.

Wakil Bupati (Wabup) Muba, Beni Hernedi, ketika membuka, memberikan apresiasi terhadap panitia yang mensupport kegiatan ini serta sponsor-sponsor yang telah mendukung. Karena tanpa kerja keras mereka semua tidak akan berjalan dengan baik. Apalagi ini kegiatan yang dilakukan pertama kali disini istilahnya uji coba pertama.“ Adanya kegiatan ini tujuannya untuk menyalurkan kegiatan positif berupa kreatitifas dan bakat pemuda-pemudi di Muba,” imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan saluran yang tepat bagi anak muda yang berada di Muba. Dengan ada saluran ini anak muda dapat beprestasi serta mengharumkan Muba dikancah Nasional maupun Internasional karena anak muda merupakan bagian dari Kemilau Pertama Muba 2017. “ InsyaAllah bulan enam nanti kegiatan ini akan  kembali diselenggarakan, saya langsung yang akan turun tangan serta mengundang artis ibu kota dan bintang tamu lainnya pasti lebih meriah lagi dari yang sekarang ini,” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan moment ini juga dijadikan pemuda-pemudi untuk uji bakat, kemampuan dan peduli terhadap pedagang-pedagang kecil dengan dipebolehkan mereka dagang disini. Kedepannya akan diadakan lagi kegiatan ini. “ selama ini kalau ada kegiatan pedagang kecil tidak boleh berjualan disini, sekarang ini kami perbolehkan mereka jualan. Artinya kami peduli dan ikut sertakan  pedagang kecil.untuk berjualan disini “ ujarnya.

Sementara ketua pelaksana, Hermanto SH, mengatakan, adanya kegiatan seperti ini bertujan memberikan wadah bagi anak muda yang berada di Muba terutama di Kota Sekayu. “ Tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah memberikan kegiatan yang positif agar anak muda terhindar dari narkoba, pergaulan bebas, dan hal negative lainnya,” terangnya.

Untuk pelaksanaan Lomba Band dan Dance sendiri telah berakhir dimana kategori Grup Band  yang berhasil menjadi juara pertama adalah Second Life, Kedua ASM Band, Ketiga Strawberi dan juara favorit Nemo band. Sedangkan kategori dance juara pertama diraih oleh Queen Dancer, Kedua 62 dancer, Ketiga Black Squad dan favorit sekayu Lighting Shuffle junior.
“Kita ucapkan selamat kepada para pemenang, sedangkan untuk kejuruan futsal sampai saat ini masih terus berlangsung hingga tanggal 30 april 2013 mendatang, yang dikuti sedikitnya 40tim futsal berasal dari kalangan pelajar dan umum” tutupnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar