Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Minggu, 26 Mei 2013

Santap Tekwan Bersama Warga



# Resmikan posko pemenangan ESP-WIN
Sekayu - Ketua Tim Pemenangan ESP-WIN Wilayah Kabupaten Muba sekaligus Ketua PDI Perjuangan Kab Muba Beni Hernedi, menyantap tekwan bersama warga Kota Sekayu di Jalan Kolonel Wahid Udin, Sabtu, (25/5) pagi.
Sarapan pagi bersama warga ini dilakukan Beni saat meresmikan posko Galau (Segala Usia) yang merupakan wadah bagi masyarakat dalam upaya memenangkan Cagub Sumsel nomor urut satu, Eddy Santana Putra (ESP).
Sarapan pagi yang diikuti oleh 23 kelompok relawan ESP (ESPRO) ini semakin menguatkan jalinan antara kelompok yang memiliki satu misi yaitu mengantarkan ESP menjadi Gubernur Sumsel periode 2013-2018.
" Beginilah cara PDI Perjuangan mengakrabkan semua anggota khususnya dan warga umumnya," ujar Beni.
Menurutnya, sarapan gratis ala rakyat ini memang sengaja dibuat agar tercipta rasa persaudaraan antara semua Relawan ESPRO dan juga warga Kota Sekayu.
Selain itu, sarapan pagi ini juga dapat memberdayakan pedagang kecil sehingga mereka merasa diperhatikan oleh PDI P khususnya.
"Sarapan gratis bersama rakyat ini akan kita gelar sampai pada tanggal 6 juni mendatang," ungkapnya.
Sementara itu, Posko Galau (segala usia) yang baru saja diresmikan akan menjadi tempat berkumpul para tim pemenangan ESP-WIN, Posko ini juga menjadi tempat berkumpul untuk segala usia, dan juga sebagai tempat silaturahmi.
"Disini juga kita akan membuat kegiatan-kegiatan yang kreatif, contohnya Lomba Gap dan lomba karaoke lagu ESP," jelas Beni.
Dirinya juga menambahkan kepada seluruh relawan untuk dapat membantu ESP agar mendapat kepercayaan dari masyarakat Muba.
" Kita akan membuat Gerakan pemenangan secara gotong royong, marilah kita bersatu padu , untuk memenangkan H Eddy Santana Putra (ESP) dan Hj Anisjha Djuita Supriyanto (WIN),  untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur  yang akan datang," harapnya.
Beni yang dikenal sebagai sosok pemimpin berjiwa muda ini juga melakukan terobosan besar dengan mendorong biaya politik murah.
Biaya politik murah ini menurutnya adalah cara dimana bisa mendapatkan uang dengan cara mengedepankan sikap entreprenuer (wirausaha).
Hal inilah yang telah dilakukan oleh tim pemenangan ESP-WIN yang secara gotong royong menjual baju kemeja kotak-kotak yang merupakan ciri dari tim ESP WIN.
"Uang hasil penjualan baju inilah yang akan dijadikan biaya kampanye sehingga semua masyarakat tahu bahwa ESP merupakan sosok yang pekerja keras bukan mengharapkan biaya kampanye dari pihak manapun," tambahnya.
Lanjutnya, harusnya pendidikan politik seperti itulah yang harus diterapkan agar saat kandidat tersebut mendapatkan amanah dari masyarakat Sumsel mereka tidak ada beban untuk mengembalikan uang kampanyenya.
" Itulah yang akan kami terapkan bersama ESP," tandasnya.
Dirinya juga menambahkan, kedepan jika ESP-WIN menjadi Gubernur Sumsel, dipastikan ESP akan lebih memperhatikan Kabupaten Muba.
Pada kesempatan itu juga , Beni dan relawan ESPRO Berziarah ke makam puyang depati di Kampung Lima, Sekayu.
" Itulah makna politik, tidak hanya uang, tetapi kita tetap menghargai adat istiadat dan budaya di Muba," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar