Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Rabu, 16 Oktober 2013

Idul Adha, Wabup Blusukan Kerumah Warga


SUNGAI KERUH - Momentum perayaan hari raya Idul Adha, Selasa (15/10),  dilakukan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi dengan blusukan mendatangi kediaman warga desa Tebing Bulang  Kecamatan Sungai Keruh, Muba.

Kedatangan Wabup dari rumah ke rumah ini secara tiba-tiba sempat membuat kaget puluhan warga Tebing Bulang yang saat itu sedang merayakan hari raya Idul Adha. Warga sendiri terlihat cukup senang dengan apa yang dilakukanpemerintah Kabupaten Muba tersebut.

" Jujur kami sempat kaget kedatangan pak Beni secara tiba-tiba. Beliau sengaja datang untuk merayakan Idul Adha bersama kami dan itu sangat kami hargai sekali," ujar  salah satu Tokoh masyarakat Tebing Bulang, Mat Cik.

Terpisah Kades Tebing Bulang, Badarudin berharap agar apa yang telah dilakukan wabup  dapat dilakukan secara bekesinambungan dan diikuti oleh pejabat dilingkungan Pemkab Muba. Dengan demikian, dirinya berharap antara masyarakat dan pemerintah dapat terjalin sirahturahmi yang tinggi.

" Kiranya apa yang telah dilakukan bapak wabup dapat memberikan contoh antara masyarakat dan pemerintah daerah tidak ada jarak," ungkap Badarudin.

Terpisah Wabup Muba Beni Hernedi mengatakan, dirinya hendak merubah kebiasaan yang selama ini terjadi, yakni dengan mengadakan open house dirumah dinas.

"Open House yang selama ini saya lakukan dirumah dinas, saya ganti dengan mendatangi rumah warga untuk berlebaran. Mungkin dengan cara inilah tetap bisa mendekatkan diri saya dengan masyarakat.  Sehingga kedepan tidak ada jarak antara pemerintah dengan masyarakat," ujar Wabup singkat.



1 komentar:

  1. Kelihatan sekali rasa senag warga desa yg dikunjung tentunya banyak mendapati dan nedengar Aspirasi dan keluhan apa yg tengah terjadi dan berkembang serta Inspirasi kebijakan, selamat Idul Adha Minal Aidin Walfa'idzin pak Wabub.

    BalasHapus

Komentar