Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Minggu, 20 Oktober 2013

Masyarakat Desa Kemang Minta Dibuatkan Parit dalam Dusun


Sanga Desa,- Lantaran jalan yang sering tergenang air dan becek, masyarakat desa kemang dusun 3 Kecamatan Sanga Desa meminta pembuatan parit dalam dusun agar aliran air yang tergenang dapat lancar. Hal ini disampaikan oleh johan Tomas, salah satu warga setempat saat Kunjungan Wakil Bupati muba Beni Hernedi ke desa tersebut, kamis (17/10). 

"Kami sangat mengharapkan agar dapat dibangunkan parit, karena kondisi ini sudah bertahun-tahun. Dengan adanya parit agar tidak air tergenang, tidak lagi menyebabkan  becek di dusun kami ini," kata johan.

Menanggapi hal ini , Wabup mengatakan akan menanyakan ke pihak SKPD terkait pembangunan Parit tersebut. Namun wabup berharap tokoh masyarakat, kades , kadus, dapat duduk bersama, apalagi  dana ADD 1 M 1 desa dapat digunakan untuk membangun parit,  dan saya harap dilakukan pengawasan.

"Saya juga sudah menanyakan kepada kades setempat apakah ini sudah diajukan ke pihak pemerintah,"  ujar Wabup. Hal ini langsung dijawab kades desa kemang syamsu rizal yang mengatakan saat ditanya wabup sudah diajukan ke pemerintah, dan akan dilakukan tahun depan.

Pada malam harinya, Wabup makan malam Bersama setempat. Ada yang unik lantaran Wabup mengambil piring untuk dibubuhkan nasinya kepada tokoh masyarakat setempat. Tak ayal, para tokoh masyarakat  terkejut dan sangat terharu melihat Wabup yang melakukan hal itu.

"Walaupun hal kecil seperti ini , tapi saya sangat terharu," ujar H kunci M daud tomas desa tersebut. Kunjungan juga diisi dengan membaca surat yasin tujuh hari atas meninggalnya masyarakat desa tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar