Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Jumat, 20 September 2013

Warga Desa Suka Jaya, Minta dialiri listrik


Bayung Lencir –Sudah hampir satu tahun tiang-tiang listrik di Desa kami ini berdiri, tetapi belum dialiri listrik, demikian diungkap Yati salah seorang warga Desa Suka Jaya Kecamatan Bayung Lencir. Keluhan tersebut disampaikan Yati pada kunjungan kerja Wabup Muba, Beni Hernedi guna memonitoring pembangunan di kecamatan Bayung Lencir.

"Saya berharap dengan kehadiran pak wabup disini, desa kami cepat dialiri listrik , jadi bisa lebih baik lagi, berkomunikasi juga makin lancar,  selain itu masyarakat setempat kalau ada acara tahlilan tidak repot lagi,” ujarnya, saat berbincang dengan wabup saat tengah memonitoring proyek pembangunan 2013 di Kecamatan Bayung Lencir,  Kamis (19/9).

Wabup Muba, Beni Hernedi kemudian bersama Tim monitoring yang terdiri dari BAPPEDA dan SKPD terkait, melihat langsung salah satu pembangunan jaringan listrik, yang sebentar lagi akan selesai dan akan segera dialiri listrik.

"Pengerjaan pembangunan jaringan listriknya hampir selesai, insyallah akhir tahun ini desa tersebut sudah akan dialiri listrik dengan baik," ujarnya.

Dirinya menambahkan sebanyak kurang lebih 70 tiang listrik sudah terpasang, dan semuanya akan dialiri listrik.

"Pembangunan jaringan listrik ini akan dilakukan secara bertahap, akhir tahun ini insyaallah api listriknya sudah masuk, saya juga mengakui kalau yang menjadi kendala kita adalah masih kurangnya daya listrik, karena kita masih menginduk ke gardu listrik di tempat lain, tetapi kedepan kita akan membangun gardu induk sendiri yang ada di Kabupaten Muba, untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Muba," pungkasnya.

Wabup juga menegaskan bahwa setiap kegiatan pembangunan yang dilakukan, papan nama proyeknya harus terpasang, jangan hanya disimpan dan disembunyikan, karena pengerjaan kegiatan pembangunan tersebut harus transparan dan efisien.

1 komentar:

  1. Pak wabup..kami masyarakat kelurahan kayuara khususnya seputaran jalur I. ingin mengadu kepada bapak. bahwa sejak tanggal 19 september 2013 air PDAM kami mati. padahal kami tidak pernah telat membayar iuran PDAM. Kami sangat memaklumi kl air tidak dapat dialiri karena Listrik mati. sedangkan listrik tidak mati, tapi AIR tetap mati tanpa ada pemberitahuan.. kami butuh air bersih pak, dan kami juga bayar gak gratis

    BalasHapus

Komentar