Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Jumat, 20 September 2013

Wabup Himbau Perusahaan Buka Akses Jalan Bersama


Tungkal Jaya - Wakil Bupati Muba Beni Hernedi kembali melakukan monitoring terhadap pembangunan yang ada di kecamatan, kali ini Kecamatan Tungkal Jaya, Rabu (18/9). Pada monitoring tersebut didapati jalan poros  PT sentosa Mulya Bahagia (SMB) sepanjang 14KM harusnya dapat dilewati masyarakat setempat. Wabup mengimbau perusahaan untuk membuka akses jalan bersama dengan tujuan dapat dilewati masyarakat setempat terutama warga desa Suka Damai, sehingga tidak memutar terlalu jauh untuk keluar dari desa.

"Membangun itu harus efisien, Artinya efisiensi waktu, jika tidak lewat di jalan perusahaan tersebut masyarakat akan memutar jauh. Kita akan panggil perusahaan tersebut untuk kita bicarakan bersama. Saya yakin pihak perusahaan akan mau membuka jalan tersebut," ujar Wabup. 

Wabup mengatakan, pihaknya akan mengupayakan secara bersama-sama dengan pihak perusahaan untuk buka jalan tersebut. Wabup juga menambahkan akan memanggil juga pihak PT Lonsum yang harus membenahi mengenai tiang listrik. Sebab masyarakat meminta tanaman sawit disekitar tiang listrik itu harus dipotong, agar tidak menggangu saluran listrik.    

"Di desa Suka Damai jalannya sudah cukup bagus, tetapi kita menghimbau agar masyarakat yang memiliki mobil sawit tidak harus parkir dipinggir jalan rumahnya sehingga jalan tersebut dapat bertahan cukup lama. Kita harus menjaga jalan kita bersama," jelasnya.

Dalam monitoring tersebut, Wabup meninjau peningkatan kapasitas PDAM di Desa Peninggalan, Pagar kantor Kades Desa Berlian Jaya. Kemudian pembangunan jalan produksi Desa Berlian Jaya, pemasangan paving block dan penyelesaian Masjid Burlian Jaya, Pembuatan Sumur Bor Desa Margo Mulyo.

"Jalan dari desa jangan di portal oleh perusahaan, karena  jalan tersebut dari nenek moyang sudah ada. Kami sangat berterima kasih, karena jalannya sudah dibenahi dengan baik sehingga akses perekonomian lancar, terutama sawit,". kata Romlah, salah satu warga.

1 komentar:

Komentar