Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Jumat, 20 September 2013

BNI Segera Buka Kantor Kas di Sekayu


SEKAYU - Bank Negara Indonesia (BNI) segera membuka kantor kas di Sekayu. Kantor kas BNI rencananya akan dibuka di Jalan Merdeka, sebelah Kantor Pengadilan Agama Sekayu. Hal ini terungkap saat CEO Region Palembang PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Jeffry AM Dendeng menemui Wakil Bupati Muba Beni Hernedi di ruang kerjanya, Senin (16/9).

Jeffry mengatakan, kantor kas BNI di Sekayu rencananya diresmikan pada awal Oktober. Alasan dibukanya kantor kas BNI di Sekayu yaitu semakin berkembangnya perekonomian dan lalu lintas ekonomi di Ibukota Kabupaten Musi Banyuasin.  

“BNI memiliki kewajiban untuk melakukan bina lingkungan melalui program CSR. Program CSR BNI lebih banyak pada bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan sarana prasarana ibadah,” paparnya.

Menanggapi hal ini, Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi menyambut keinginan BNI untuk membuka kantor kas di Sekayu. Menurutnya, kehadiran BNI dapat melengkapi pilihan masyarakat terhadap jasa perbankan yang baik. “Banyaknya pilihan kantor penyelenggara jasa perbankan, tentunya akan semakin mendukung perekonomian masyarakat.”

Wabup menambahkan, Pemkab Muba memiliki program 1 Milyar 1 Desa. Untuk itu Pemkab Muba berupaya untuk mendorong agar jasa perbankan dapat didorong untuk melayani desa. Dijelaskannya, Kabupaten Musi Banyuasin menghadapi persoalan dikarenakan wilayahnya yang luas. Sektor ekonomi akan tumbuh pesat bila perbankan mampu mengisi peluang di cluster-cluster ekonomi potensial di Muba. Cluster ekonomi tersebut antara lain Babat Toman, Sekayu, Sungai Lilin, dan Bayung Lencir.

“Banyak perusahaan yang berada di Kabupaten Musi Banyuasin ini. Dengan adanya ragam pilihan perbankan, Pemkab Muba berharap perusahaan juga mendirikan kantornya di Sekayu untuk memudahkan koordinasi.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar