Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Selasa, 17 September 2013

Ikatan Kekeluargaan Merupakan Wadah Sosial


PALEMBANG - Ikatan kekeluargaan atau paguyuban merupakan wadah sosial yang mengedepankan nilai-nilai kearifan lokal melalui kegiatan sosial yang dilaksanakan. Wakil Bupati Muba Beni Hernedi saat menghadiri Halal Bihalal dan Pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Tanah Abang Muba di Palembang, Minggu (15/9), mengatakan, anggota ikatan kekeluargaan harus rela berkorban dan mengedepankan kegiatan sosial, terutama bagi anggotanya.

Pada kegiatan yang dihadiri ratusan masyarakat asal Desa Tanah Abang yang tinggal di Palembang, Wabup mengatakan, halal bihalal bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi di masyarakat. Kegiatan ini menurutnya, sangat penting terutama bagi generasi muda, karena merupakan wahana untuk saling mengenal anggota keluarganya secara lebih baik.

“Ikatan kekeluargaan seperti Ikata Muba ini diharapkan dapat berpartisipasi dalam mendukung program pembangunan. Desa Tanah Abang termasuk salah satu desa yang sedang giat membangun, sehingga membutuhkan peran serta aktif dari seluruh lapisan masyarakat,” imbuhnya.

Ketua Panitia Ahmad Yani Muis SH, tujuan halal bihalal ini untuk meningkatkan silaturahmi dan kecintaan terhadap Desa Tanah Abang. Melalui Ikata ini kita dapat menerima informasi terkait pembangunan dan kemajuan di Desa Tanah Abang.

Sementara itu sesepuh masyarakat Tanah Abang DR Zulkarnain MSi menilai, banyak hal dan informasi yang bisa dipetik melalui Ikata Muba.Bergabung dengan ikatan kekeluargaan menurutnya, dapat memperkuat jalinan kekerabatan dan partisipasi dalam pembangunan daerah asal.

Ketua Umum Ikata Muba Ahmad Danif ST mengatakan, Ikata Muba telah berdiri lebih dari 20 tahun. Dirinya berharap, Ikata Muba dapat lebihmandiri dan memiliki usaha untuk menghidupkan kegiatan sosial, khususnya bagi anggotanya. Dengan kemandirian Ikata Muba, dirinya berharap dapat pula mampu memberdayakan sumberdaya manusia yang ada dalam wadah tersebut secara lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar