Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Rabu, 17 Juli 2013

Himbau Camat Kades Safari Ramadhan ke Dusun-Dusun


Sungai Keruh - Wakil Bupati Kabupaten Musi Banyuasin Beni Hernedi mengimbau Camat dan Kepala Desa melaksanakan safari Ramadhan ke desa-desa dan dusun guna menghimpun aspirasi masyarakat agar kondisi warga dapat diketahui, serta dapat mencari solusi dan masukan untuk pemerintah mengambil kebijakan. Himbauan tersebut disampaikan Wakil Bupati saat melaksanakan Safari Ramadan 1434 H ke desa Kertajaya, Kecamatan Sungai Keruh, Selasa (16/7).

Pada kunjungan tersebut, Wabup didampingi istrinya Susi Beni Hernedi, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Muba Drs H Yuliansyah MM, FKPD dan SKPD di lingkungan Pemkab Muba tersebut disambut hangat masyarakat. Pada kesempatan ini, warga melalui camatnya menyampaikan aspirasi terkait signal komunikasi yang kurang baik, yang menyulitkan warga untuk berkomunikasi dengan lancar, untuk itu mereka berharap Pemkab Muba dapat memfasilitasi ketersediaan sarana prasarana alat komunikasi salah satunya adalah tower seluler agar komunikasi lancar. 
Camat Sungai Keruh Alam Sabit, S.Sos " Banyak aspirasi warga kecamatan sungai keruh khususnya Desa Kertajaya, namun mayoritas masyarakat desa ini menginginkan pembangunan tower guna menunjang kelancaran berkomunikasi masyarakat
Menanggapi hal itu, Wabup Muba Beni Hernedi, menyampaikan untuk permasalahan  sinyal kita akan mendorong operator seluler untuk membangun tower di daerah sini, hal ini juga akan saya bawa sebagai oleh-oleh untuk disampaikan ke Bupati agar disini dibuka jalur komunikasi sehingga komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah dapat lebih baik lagi.
Beliau juga menambahkan bahwa Safari Ramadan merupakan  sarana Pemkab Muba untuk senantiasa mendekatkan diri dengan masyarakat dan menyerap aspirasi masyarakat. Tujuan kegiatan ini  selain untuk  mensyiarkan ajaran agama Islam serta makna utama bulan ramadhan, moment seperti inilah yang dapat menjalin rasa kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat dalam balutan bersilaturahmi, guna mewujudkan permata muba 2017.
"Sudah menjadi hal yang biasa kalau saya buka bersama di kecamatan, yang kita inginkan adalah Camat dan Kades juga harus menggelar kegiatan serupa baik buka bersama ke dusun-dusun, karena inilah yang akan menjadi tuntutan masyarakat yang menginginkan pemimpin mereka turun langsung untuk mendekatkan diri ke masyarakat," jelas Wabup.
Terkait program nasional yaitu Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) sebagai kompensasi atas kenaikan harga BBM yang sedang bergulir di tiap kecamatan dalam Kabupaten Muba, Wabup menginginkan bantuan tersebut agar tepat sasaran. Bagi yang tidak berhak menerima, lanjut Wabup, sudah seharusnya untuk tidak diambil dan bila perlu untuk dikembalikan. 
"Saya banyak menerima laporan dari masyarakat melalui sms bahwa BLSM ini banyak yang menerimanya tidak tepat sasaran. Saya kira bagi masyarakat yang tidak berhak menerima bantuan tersebut harus malu, jika mengambil hak orang lain, karena BLSM adalah program pemerintah pusat untuk membantu saudara kita yang kurang mampu," tegas Wabup. 
Selain itu, Wabup juga meminta  pemerintah kecamatan dan desa untuk bermusyawarah dan mendata kembali siapa-siapa saja yang berhak untuk menerima bantuan tersebut. "Saya berani mengatakan agar dikoordinirkan kembali. Yang tidak pantas mendapatkannya harus sadar diri. Jangan sampai ada demo-demo yang nantinya malah membuat desanya malu sendiri karena desanya banyak orang kaya menerimanya," imbuhnya.

      Pada kesempatan ini, Wabup juga memberikan bantuan berupa perlengkapan sholat, ambal sajadah serta bantuan uang untuk ibu-ibu rebana Desa Kertajaya Kecamatan Sungai Keruh. Untuk tausyiah Ramadhan disampaikan oleh Ustad Drs. H. Solahuddin H Abbas,MH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar