Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Senin, 15 Juli 2013

Sarana Dekatkan Diri Dengan Masyarakat


# Wabup Buka Safari Ramadan

Babat Supat - Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadhan 1434 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menggelar kegiatan safari Ramadhan selama bulan penuh dan dibuka pertama kali oleh Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi, di Masjid At Taqwa Desa Babat Banyuasin Kecamatan Babat Supat, (11/7). Kegiatan yang menjadi tradisi ini dihadiri ratusan
masyarakat. Adapun kegiatan yang dilakukan berupa buka puasa bersama, sholat magrib berjamaah, makan malam bersama dilanjutkan dengan sholat isya, tarawih dan witir.

            “Safari Ramadhan merupakan wadah silaturahmi yang sangat bermanfaat bagi upaya-upaya perbaikan umat di masa depan. Safari Ramadan juga menjadi media penyampaian informasi bagi pemerintah daerah kepada masyarakat, sekaligus sebagai sarana mendekatkan diri dengan masyarakat. Sebab bila sudah dekat dengan masyarakat akan menghasilkan kekuatan dalam pembangunan," ujar Wabup

            Tak hanya itu, Wabup mengatakan, dengan Safari Ramadan bisa menjadi wadah menyerap aspirasi masyarakat. Dengan demikian, akan terwujud visi dan misi Permata Muba 2017.
            “Mudah-mudahan selalu diberi kesehatan untuk dapat menjalankan
ibadah di Bulan Suci Ramadhan,” ujarnya menambahkan.

            Hadir pada Safari Ramadan, Sekeretaris Daerah Muba Drs H Sohan Majid MM, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. H. Sulaiman Zakaria, MT, Kepala Kantor Kementerian Agama Muba Drs H Paidol Barokat, para FKPD dan para SKPD Muba. Selain itu, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Muba Susi Beni Hernedi beserta ibu-ibu anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Muba.

            Pada kesempatan ini, Wabup menyerahkan bantuan Pemkab Muba berupa mukena untuk pengurus Masjid At Taqwa, 100 paket sembako bagi warga yang membutuhkan, ambal sajadah untuk masjid At Taqwa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar