Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Kamis, 23 Mei 2013

Sisihkan Gaji Untuk Bangun Masjid


Sungai Lilin - Masih banyaknya ditemukannya sejumlah pembangunan masjid yang terhambat dalam pembangunan akibat terkendala dana membuat Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi tergerak untuk membantu. Bantuan yang diberikan tidak hanya berasal dari dana Pemkab, melainkan gaji perbulannya yang siap disisihkan. Adapun Masjid yang dibantu, yakni Masjid Al-amin, Boor II, Kelurahan Sungai Lilin Jaya, Kecamatan Sungai Lilin.


          Hal ini terungkap pada kunjungan Wakil Bupati, ke Kelurahan Sungai Lilin Jaya, (22/5). Masjid tersebut diketahui dibangun secara swadaya oleh warga setempat. Oleh karenanya, melihat kondisi yang terjadi Wabup pun tergerak dan memberikan keperduliannya.

“Untuk menyelesaikan pembangunan masjid memang tidaklah mudah. Masyarakat harus kerja keras dan perlu gotong royong dari semua warga agar pelaksanaannya bisa selesai sesuai rencana,” ujar Wabup. Wabup mengatakan, dirinya berharap kelancaran pembangunan masjid, karena merupakan rumah Allah. Wabup, juga meminta nomor rekening ke pengurus supaya bisa mengirimkannya melalui nomor rekening tersebut.

           Terhadap bantuan yang diberikan Wabup terutama bersedia menyisihkan gaji, Wagiman, salah satu panitia pembangunan masjid mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Wabup dan berbagai pihak lainnya yang sudah membantu kelancaran pembangunan masjid. Wagiman mengungkapkan pelaksanaan pembangunan sekarang baru saja menyelesaikan pemasangan dinding.

            “Kita sangat berterima kasih kepada Wabup yang sudah bisa mampir dan memberikan bantuan. Tentu saja hal ini sangat membantu karena memang masjid kami masih sangat memerlukan dana, selain itu panitia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu kelancaran selama ini,” ujarnya. Wagiman berharap agar masjid tersebut pada ramadhan tahun ini sudah bisa dimanfaatkan, karena keberadaan masjid lama cukup kecil dan tidak lagi muat menampung jumlah jemaah yang datang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar