Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Selasa, 02 September 2014

Salam Dua Jari Jadi Trend Warga Muba


SEKAYU – Salam dua jari yang dipopulerkan oleh Slank sebagai bentuk dukungan terhadap Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Jusuf Kalla, menjadi trend tersendiri di kalangan masyarakat, tanpa terkecuali di Kabupaten Muba.
Seluruh kalangan atau lapisan masyarakat pun memahami makna salam dua jari yang merupakan nomor urut psangan yang diusung oleh PDIP, Nasdem, Hanura, PBB, dan PKPI ini. Situasi tersebut tergambar saat ratusan masyarakat mengikuti acara ngabuburit di Kolam Pemancingan Desa Mulyo Asih Kecamatan Keluang, kemarin (3/7).

Masyarakat yang mengikuti lomba mancing ala Jokowi-JK tersebut, terlihat reflex mengangkat dua jari saat Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK Muba, Beni Henedi menyampaikan salam dua jari.

“Coba angkat tangannya, acungkan dua Jarinya, salam dua jari,” ujar Beni yang langsung diikut oleh ratusan masyarakat Keluang.
Dipilihnya event memancing, lanjut Beni, merupakan suatu kegiatan yang sangat sederhana dan dapat diikuti seluruh lapisan masyarakat. Apalagi acara tersebut dilakukan dengan suka cita sehingga membuat suasana menjadi bersahabat.

“Memang memancing ini Hobi yang luar biasa, hobi kerakyatan,” kata dia.
Dalam kesempatan tersebut, Beni juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tetap menggunakan hak pilih saat pelaksanaan Pemilu 9 Juli mendatang. “Harapan saya gunakan hak pilihnya, dengan baik jangan sampai kita ribut dan saling silang pendapat antar sesama yang mengakibatkan persahabatan kita terputus, karena Persahabatan Nomor 1, Presiden nomor 2,” terang dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, Jokowi-JK merupakan pemimpin yang diharapkan rakyat Indonesia karena pemimpin ini lahir dari rakyat ini memberi harapan semua, agar dapat bekerja dan selalu turun ke rakyat. "Salam 2 Jari, Jangan Lupa Pilih Jokowi,” ajak Beni.

Sementara itu, salah satu peserta mancing, Sakri menambahkan, bahwa dirinya sangat bersyukur dengana danya kegiatan mancing bersama yang dlaksanakan oleh Tim Pemenangan Jokowi-JK. Kegiatan tersebut, kata dia, tentunya dapat meningkatkan silaturahmi warga. “Kita berharp lomba seperti ini diadakan terus, ini adalah hiburan kami. Selain mancing gratis, kami juga bisa silaturahmi. Kami berdoa agar Jokowi-JK tepilih menjadi presiden dan membawa Indones menjadi hebat,” tandas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar