Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Senin, 28 Januari 2013

Wabup Muba Mendaki Dempo : Gunung Tertinggi di SUMSEL



# Satu-satunya kepala daerah

Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi dan juga ketua DPC PDI Perjuangan Kab Muba, rupanya diam-diam memiliki hobi mendaki, dengan memanfaatkan waktu libur  dan 1 tahunnya usai dilantik serta Ultah PDI Perjuangan yang ke-40, Wabup Beni Hernedi mendaki Gunung dempo yang ditempuh selama kurang lebih 6 Jam. Pendakian yang kesekian kalinya ini rupanya yang pertama dan satu-satunya dilakukan Kepala daerah dari berbagai daerah di Sumatera Selatan (26/1).

“Mendaki gunung adalah menyelesaikan tantangan dan mengukur kemampuan individu dalam skala yang berbeda, mendaki gunung juga untuk mengembangkan beberapa ketrampilan dan melatih kita melakukan persiapan menghadapi masalah, memberikan kewaspadaan, kesabaran, kepercayaan diri dan kerja kelompok”, Ujar Wabup.

Tak hanya itu, Wabup Beni juga menambahkan mendaki gunung juga merupakan kegiatan untuk membangun persahabatan antara sesama pendaki dan petualang, pendakian.
”yang menyenangkan adalah sebuah petualangan yang menyenangkan dalam berbagi dan mengikat rasa persahabatan, kepekaan kebutuhan dalam sebuah kelompok ada akhirnya membentuk sebuah ikatan yang kuat”. Ucap beliau.

Wabup Beni beserta rombongan menginap satu malam dipuncak gunung dempo yang ada di Kota Pagar Alam tersebut, sepanjang gunung dikelilingi kebun teh. Meski lelah capek, serta cuaca dingin tidak menyurutkan rombongan untuk mendaki gunung tersebut.
Keesokan harinya, Wabup beserta rombongan turun dari tempat pendakian dan telah menunggu istri tercinta Susi Beni Hernedi untuk menyambut beliau. Dengan rasa bangga dan bahagia, Wabup Beni Hernedi bertemu keluarga dan pulang dengan cerita yang tidak terlupakan.

Wabup juga didampingi oleh, Mapala Flam’NL STBA Methodist Palembang & Partners selaku pendiri atau pioner, Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kab Muba, serta Sekjen BMI Kab Muba.
“ Direncanakan tahun depan akan mendaki gunung kerinci di Jambi” Tutupnya.






1 komentar:

  1. WaduHhhh pak wabup , hebat !!! Salut saya , bagus filosofis nya

    BalasHapus

Komentar