Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Jumat, 18 Januari 2013

Bakti Sosial dan Gotong Royong Bersama Rakyat

 



# Peringatan HUT PDIP Muba ke-40

Dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Muba ke40, dilakukan beragam kegiatan mulai di beberapa desa di Kabupaten Muba. Kegiatan yang dilakukan mulai dari Bakti sosial, Fogging, Pelayanan kesehatan, sunatan masal serta pengajian. Acara dipusatkan di Desa Teluk Kemang Kecamatan Sungai Lilin, Kamis (17/01).

Rangkaian peringatan Hut Partai yang berlambang banteng itu diawali dengan kegiatan fogging dan bakti sosial. Hadir langsung, Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Wakil Bupati Muba Beni Hernedi di damping pengurus partai. Sebelum melakukan pengasapan, kegiatan diawali dengan pengecatan Poskamling.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sunatan masal yang diikuti ratusan anak yang berlangsung di Desa Sukamaju Kecamatan Babat Supat. Kegiatan ini dihadiri Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel H Eddy Santana Putra MT, pengurus dan juga anggota DPRD Muba naupun Provinsi Sumsel.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Muba Beni Hernedi menjelaskan setiap peringatan HUT Partai yang jatuh pada 10 Januari memang tidak dilakukan dengan menggelar acara secara meriah ataupun tiup liin. Peringatan Hut selalu diisi dengan kegiatan menyapa rakyat dan juga bakti sosial.

“Pada peringatan HUT PDI Perjuangan ke-40 kita memlilih wilayah Teluk Kemang ini sebagai lokasi acara, sengaja kita lakukan secara sederhana agar tidak merepotkan warga disini.  Mudah-mudahan saja kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga,”ujar Beni.

Beni menambahkan pihaknya sengaja melaksanakan kegiatan itu di Teluk Kemang sebagai ucapan terima kasih kepada warganya, karena disana merupakan salah satu basis kader PDI Perjuangan. Disamping itu, ia pun meminta doa restu kepada masyarakat, kedepan kita tidak akan memberi janji melainkan akan bekerja keras sebagai partai yang dekat dengan masyarakat dan juga pembela wong cilik.

Sementara, Ketua DPD PDI Perjuangan H Eddy Santana Putra (ESP) mengungkapkan Hut Partai disetiap tahunnya akan diisi dengan kegiatan menyapa rakyat dikarenakan PDI Perjuangan yang selalu bersama rakyat. Menurutnya, senang, susah harus bersama rakyat dan berjuang untuk kesejahteraan rakyat. Rencana kedepan partai ini memperjuangkan untuk memenangi pemilihan diseluruh daerah di Sumsel.

“Pada pemilihan legislative 2014 mendatang, kita berusaha memenangkan pemilu mulai dari pusat, provinsi maupun kota/kabupaten. Memilih PDI Perjuangan tidak salah karena kita berkomitmen berjuang demi rakyat dan mementingkan wong cilik”, Jelas Eddy yang juga seorang Walikota Palembang ini.

Selain itu, Eddy juga mengungkapkan kesiapannya untuk maju sebagai calon Gubernur Sumatera Selatan. Dengan pengalaman dua periode menjabat sebagai Walikota Palembang, ia siap bekerja keras dan tidak hanya memberikan janji kepada masyarakat.

“Program saya dalam pencalonan sebagai Gubernur siap mencanangkan kartu sehat dan kartu cerdas. Nantinya kartu ini bisa membantu pengobatan masyarakat dan juga biaya sekolah anak-anak meski mereka bersekolah diswasta,” tandasnya.

Puncak kegiatan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel H Eddy Santana Putra dan diberikan kepada tokoh masyarakat setempat. Acara kemudian ditutup dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad H Opi Palopi. 






1 komentar:

  1. Merdeka ! Maju terus kuyung ESP dan Kuyung Beni .

    BalasHapus

Komentar