Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Jumat, 14 Agustus 2009

CALEG TERPILIH DARI PDI PERJUANGAN SUMSEL DIBEKALI


Sebagai Salah satu Partai yang pada pemilu Legislatif 2009 berhasil menempatkan kader kadernya duduk di kursi Legislatif, Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan akan mengadakan orientasi pembekalan dan pelatihan bagi kader-kader partainya yang akan duduk di lembaga legislatif tingkat kabupaten/kota dan provinsi di DI Sumatera Selatan.

Orientasi Pembekalan CALEG Terpilih DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota Se Sumatera Selatan yang bertujuan memberi orientasi perjuangan dan pembekalan agar para legislatornya tersebut siap mengemban tugas kedewanan, loyal dan berdedikasi penuh kepada partai dan Pro Rakyat , akan diselenggarakan pada Sabtu 15 Agustus 2009 di Hotel Royal Asia Jl. Veteran Palembang, rencananya acara yang berdurasi satu hari penuh tersebut akan diikuti oleh 86 Orang, yaitu utusan dari seluruh Caleg Terpilih DPRD Provinsi dan Kab/Kota se sumatera selatan. Acara direncanakan akan dibuka dan mendapat pengarahan langsung dari DPP partai dan ketua DPD PDI perjuangan Prov. Sumatera Selatan Ir. H. Eddy Santana Putra, MT.

Sebagaimana diketahui pencapaian perolehan suara partai Wong Cilik ini tergolong sukses, mengingat dapat dipastikan Kader-kader banteng akan menduduki kursi Ketua DPRD di 7 kabupaten/kota di Sumsel karena dimenangkan PDIP pada Pemilu Legislatif lalu, yaitu di Musi Banyuasin (Muba),Musi Rawas (Mura), Muaraenim, Prabumulih, Ogan Komering Ulu (OKU), dan Lahat serta Ogan Komering Ilir (OKI), sementara sisa enam kabupaten/ kota lainnya terkecuali Empat Lawang dan Pagaralam, PDIP harus puas hanya meraih kursi Wakil Ketua.

Berikut ini antara lain materi-materi yang akan disampaikan baik oleh narasumber dari kalangan Akademisi yang sengaja diundang untuk menambah wawasan peserta dan dari Internal PDI Perjuangan pada orientasi dan pembekalan tersebut:

1. "Reorientasi Pancasila Sebagai Ideologi Partai" (H. Erwin Moeslimin Singajuru, SH)
2. "Etika Berpolitik" (Prof .Dr. Amzulian Rivai)
3. " SUSDUK, TUPOKSI dan Fraksi Sebagai Alat Perjuangan Partai" (Tim DPD PDIP Sumsel)

Selain dari pada itu, di penghujung acara, masing-masing peserta juga direncanakan akan melakukan Simulasi simulasi terkait teknis-teknis legislasi.

---------------------------
oleh Tim Pemberitaan Benihernedi.blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar