Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Jumat, 14 Agustus 2009

PDIP Sumsel Jaring Pimpinan Dewan



Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumatera Selatan (Sumsel) segera melakukan penjaringan, bagi calon anggota DPRD terpilih periode 2009-2014 dari partai berlambang banteng moncong putih ini untuk menduduki kursi pimpinan DPRD provinsi Sumsel maupun 13 kabupaten/kota di Sumsel.

Untuk diketahui, dapat dipastikan PDIP menduduki kursi Ketua DPRDdi7kabupaten/kotadiSumsel yang dimenangkan PDIP pada Pemilu Legislatif lalu, yaitu di Musi Banyuasin (Muba),Musi Rawas (Mura), Muaraenim, Prabumulih, Ogan Komering Ulu (OKU), dan Lahat serta Ogan Komering Ilir (OKI), sementara sisa enam kabupaten/ kota lainnya terkecuali Empat Lawang dan Pagaralam, PDIP harus puas hanya meraih kursi Wakil Ketua.

Sementara untuk DPRD provinsi Sumsel PDIP dengan perolehan sebanyak 11 kursi, dipastikan juga menduduki kursi Wakil Ketua. Dari 3 nama kandidat kader PDIP yang disebut-sebut bakal menggantikan posisi Elianuddin HB tersebut,nama M Aliandra Gantada merupakan calon kuat pimpinan DPRD Sumsel, selain Darmadi Djufri dan Giri Ramanda Kiemas.

Baik dari sisi pengalamannya yang selain pernah menjabat Ketua Fraksi DPRD Sumsel, juga saat ini sebagai Ketua Komisi III DPRD Sumsel. M Aliandra Gantada yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD PDIP Sumsel bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) tersebut mengatakan,berpedoman pada SK 411 DPP PDIP tentang mekanisme penunjukan dan pemilihan calon pimpinan dewan,Fraksi dan anggota fraksi, pihaknya menjaring kader-kader partai yang mampu dan pantas ditempatkan di kursi Pimpinan DPRD di Sumsel.

“Pastinya harus memiliki loyalitas tinggi, sudah teruji dan memenuhi syaratsyarat standar partai lainnya, serta tetap patuh pada garis perjuangan partai,” ujar Gantada ditemui di DPRD Sumsel,kemarin. Sementara mengenai calon pimpinan DPRD Sumsel, dikatakan Gantada,saat ini tengah digodok di internal partai, untuk diteruskan laporannya ke DPP.

Dari tiga nama yang disebut-sebut, Gantada dinilai memiliki pengalaman yang lebih dibanding dua calon kader PDIP lainnya. Sementara belakangan Giri Ramanda Kiemas, disebut-sebut sebagai salah satu calon kuat dari PDIP, untuk menggantikan posisi Wakil Bupati Muaraenim, Muzakir Sai Sohar,yang segera dilantik sebagai Bupati Muaraenim definitif, menggantikan almarhum Kalamudin Djinab.

Terpisah, sebelumnya Ketua Fraksi PDIP DPRD Sumsel Darmadi Djufri mengatakan,di 7 daerah yang dimenangkan PDIP pada Pemilu Legislatif lalu, tentunya kursi Ketua DPRD berpotensi diduduki kader PDIP.

Sebagaimana diberitakan sindo/dedy sagita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar