Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Rabu, 29 Januari 2014

Seni Budaya Jati Diri Bangsa


Plakat tinggi - Wakil Bupati Muba Beni Hernedi mengatakan akan menggelorakan seni budaya di Kabupaten Muba, karena seni budaya itulah jati diri bangsa kita dapat terlihat,
Hal ini diungkapkan beliau saat membuka pargelaran festival seni kuda lumping di Desa Sukajaya yang diikuti 12 peserta dari berbagai Desa Sekecamatan Plakat tinggi, Minggu (12/1).

" Seni Budaya itu adalah jati diri bangsa kita, karena itulah seni-seni budaya tradisional yang lama harus dihidupkan kembali, seperti seni budaya kuda lumping ini " ujar Beni yang turut didampingi juga istri Susi Imelda Beni.

Wabup Beni juga mengatakan
Festival seperti ini bagi saya ini luar biasa apalagi dilaksanakan dikabupaten muba , karena acara seperti ini sudah jarang dilaksanakan oleh karena itu , kedepan harus terus dilakukan.

" Saya mengharapkan acara seperti ini dapat terus dilakukan karena Melestarikan budaya suatu daerah akan dapat memupuk persatuan budaya kita" Ucapnya.

Dirinya juga menambahkan saya berharap kedepan kesenian kuda lumping khususnya di Kecamatan Plakat Tinggi ini dapat membentuk organisasi, sehingga kedepan dengan organisasi tersebut akan mendapatkan bantuan dari pemerintah,

" saya akan memimpin rapat agar paguyuban/organisasi yang telah dibentuk akan dapat bantuan dari Pemerintah sehingga akan menghidupkan seni dikabupaten muba ini, karena semua kita harus memiliki kelengkapan-kelengkapan yang memadai
Untuk memajukan seni budaya, di kabupaten Muba", tutup beliau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar