Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Senin, 30 Desember 2013

Tingkatkan Toleransi Antar Umat Beragama


Sungai Lilin - Wakil Bupati Muba Beni Hernedi mengingatkan kepada masyarakat untuk memiliki toleransi yang tinggi antar umat beragama dalam peringatan Hari Natal. Selain itu masyarakat harus terus menjaga keutuhan bersama bukan hanya untuk golongan.

Hal ini disampaikan beliau saat menghadiri Perayaan Natal Oikoumene Umat Kristiani Se-Kecamatan Sungai Lilin. Kehadiran Wabup atas undangan warga dalam perayaan Natal tahun 2013 ini.

"Saya sebelumnya sudah datang ke kediaman pak tanto (tokoh umat Kristiani) untuk bersilaturahmi serta sanjo. Mendapatkan undangan sehingga pada hari ini bertekad untuk datang kesini, dan saya kira wajib datang.  Kita harus memberikan rasa toleransi yang tinggi karena negara ini didirikan untuk semua bukan untuk pribadi maupun golongan, dan negara kita ini negara agama " ujar Wabup.

Wabup juga menambahkan keberagaman antar ummat beragama inilah yang menjadi kekuatan. Oleh karenanya, bentuk toleransi seperti inilah yang harus dijaga terus-menerus.

Sementara, Ketua Oikoumene pendeta Josef mengatakan Oikoumene merupakan persekutuan/lembaga sosial keagamaan kecamatan Sungai Lilin. Josef mengatakan dirinya sangat berterima kasih sudah mendapatkan perhatian dari pemerintah Kabupaten Muba.

"Saya juga mengajak kita semua untuk menyukseskan visi dan misi permata Muba 2017. Dalam pembangunan juga, kita juga jangan menonton saja, tetapi kita juga ikut menyumbangkan buah pikir dalam pembangunan sehingga kedepan  Permata Muba 2017 dapat terwujud" ungkapnya.

Acara yang bertemakan semoga umat kristiani dapat menjadi duta damai bagi sesama dalam perwujudan permata muba 2017 dihadiri Camat §ungai Lilin Iskandar Syahrianto SSTP beserta istri, Kapolsek dan para umat kristiani se-kecamatan Sungai Lilin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar