Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Jumat, 13 September 2013

Wabup Muba Monitoring Pelaksanaan Program Pembangunan di Muba


KELUANG - Wakil Bupati Muba Beni Hernedi dan Tim Monitoring Pemkab Muba memonitor pelaksanaan program pembangunan di sejumlah titik di Kecamatan Keluang dan Batanghari Leko. 

Pada kegiatan tersebut Tim Monitoring meninjau proyek peningkatan jalan di Desa Bandar Jaya, peningkatan Jalan Talang Siku-Keluang, serta memonitor peningkatan jalan dalam desa di Kecamatan Keluang. Selain itu dilakukan peninjauan dan evaluasi pelaksanaan perbaikan Jalan Dawas-C2 pada 33 titik yang dikerjakan.

Wabup Muba Beni Hernedi mengatakan, Jalan Dawas-C2 sangat diperlukan untuk mendukung efektivitas transportasi penghubung warga Sungai Lilin dan sekitarnya ke Sekayu. Wabup meminta agar akses jalan tersebut kondisinya dapat segera baik dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat. 

Wabup juga menanggapi pelaksanaan proyek cor beton jalan yang kerap lebih tinggi dari jalan yang ada. Kondisi ini menurutnya membuat pengguna jalan jadi tidak nyaman dan dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan. 

Dirinya berharap proyek pembangunan cor beton jalan dapat ditinjau kembali, khususnya terkait ketinggian cor beton yang dibuat. Menurutnya, warga telah kerap kali mengeluhkan ketinggian cor yang terbilang ekstrem untuk dilalui.

Pada monitoring yang dilakukan Rabu (11/9), Tim juga memantau pembangunan trafo dan jaringan listrik di Simpang Saud, peningkatan Jalan di Desa Bukit Selabu, pembangunan unit pengolahan air bersih PDAM, dan pembangunan Puskesmas di Kecamatan Batanghari Leko. 

Asni (56) warga Desa Tanah Abang mengaku senang dengan semakin banyaknya pembangunan di desa-desa. menurutnya dengan sarana prasarana yang semakin memadai, masyarakat mendapat kemudahan untuk mendapatkan pelayanan dan berinteraksi dengan sesama. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar