Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Rabu, 15 Mei 2013

Satu Juta Untuk Tebas Rumput dan Ganti Bendera Robek





# Kunjungan Wabup ke Desa Bukit Selabu

Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi, melakukan kunjungannya ke Desa Bukit Selabu, Kecamatan Batang Hari Leko. Uniknya, dalam kunjungan ini Wabup dibuat kaget dengan kondisi bendera  merah putih yang sudah sobek, dan rumput liar tumbuh subur di balai desa yang menjadi tempat acara. Melihat hal ini, sebelum sambutannya disampaikan Wabup menanyakan siapa kadus disana, lantas semua peserta pertemuan menunjuk pak Naryo kadus,wabup memanggil ajudanya dan perintahkan Agar kasih uang Rp 1 juta kepada Kadus untuk mengganti bendera Indonesia tersebut dan mengajak warga agar menebas rumput, " sampaikan salam untuk pak kades , ini untuk beli bendera baru dan gotong royong tebas rumput".

Kedatangan Wabup sengaja dilakukan untuk bersilaturahmi, sekaligus melihat kondisi dan apa yang dihadapi warga. Tak hanya itu, kunjungan tersebut juga dalam rangka bernostalgia ditempat wabup pernah bertempat tinggal. 

"Balai ini menjadi tempat pertemuan rutin warga, oleh karenanya harus diperhatikan dengan baik. Untuk akses jalan di desa Bukit Selabu ini akan terus diperbaiki, dan kita harap akan menjadi lebih baik sehingga dapat dilalui dan memperlancar perekonomian warga desa," ujar Wabup.

Pada kesempatan ini, Wabup mensosialisasikan terkait dana 1M 1desa yang tidak lama lagi direalisasikan. Terhadap hal tersebut, dirinya menghimbau kepada kades harus bermusyawarah dalam hal membangun desanya. Bahkan, lanjutnya, dana tersebut harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam membangun desa. Kegiatan Wabup, diisi dengan makan siang bersama masyarakat sekitar. Makan bersama dilakukan dipondok sederhana terletak ditengah kebun sawit di dusun Simpang Saud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar