Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Kamis, 14 Februari 2013

Wabup Bahas Persiapan Realisasi 1 Milyar 1 Desa dengan Bapeda


Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi menghimbau seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berkaitan dengan program Alokasi Dana Desa (ADD) untuk bekerja seoptimal mungkin dan terus bersinergi mensukseskan program tersebut guna mendukung terwujudnya Permata Muba 2017. Selain itu hendaknya benar-benar dilakukan pengawasan agar alokasi dana tersebut tepat sasaran dan tidak tumpang tindih dengan kegiatan PNPM perdesaan, PAMSIMAS dan program kegiatan SKPD teknis lainnya. Himbauan tersebut disampaikannya saat memimpin rapat pemantapan persiapan pengucuran dana ADD kabupaten Muba tahun 2013 di ruang rapat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Muba. (14/2)

Kepala Bappeda Kabupaten Muba Ir Akmal Edy menjelaskan bahwa, pemkab Muba menggelontorkan ADD yang mulai disalurkan tahun 2013 sebesar Rp 1 Milyar 1 desa ini adalah dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat di perdesaan menuju Permata Muba 2017. Dengan dialokasikannya ADD ini diharapkan dapat meningkatkan nilai-nilai kemandirian masyarakat Desa dengan membangun kepercayaan penuh kepada masyarakat untuk mengelola dan membangun desa masing-masing. Total ADD Kabupaten Muba tahun 2013 sebesar Rp 236 Milyar. Add ini ditujukan untuk 223 desa dan 13 kelurahan, dialokasikan untuk 60% untuk kegiatan fisik dan 40% untuk kegiatan non fisik. Pencairan dilaksanakan secara bertahap masing-masing 50%. Arah penggunaan ADD untuk pembangunan ekonomi produktif masyarakat meliputi bidang pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, industri rumah tangga dan perdagangan, yang mana bantuan yang diberikan pemkab Muba tidak dalam bentuk uang melainkan berupa bantuan barang dan peralatan kerja.




2 komentar:

  1. 1 miliar 1 desa bikin kades2222222 kayo mendadak

    BalasHapus
  2. untuk apa dana 1 miliar kalau masyarakat masih sengsara, jalan masih jelek, Anak sekolah pergi ke sekolah harus melewati kubangan kerbau.

    BalasHapus

Komentar