Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Kamis, 06 Desember 2012

Wabup 1 Muharam Bersama Warga Batang Hari Leko


Dalam rangka memperingati tahun baru Hijriah 1 muharam 1434 H, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menggelar halal bihalal Pemkab Muba dengan masyarakat di Kecamatan batanghari leko, Rabu (5/12). Halal bihalal dan silaturahim dengan masyarakat ini dipusatkan di desa Pangkalan Bulian, kecamatan tersebut.

Dalam kesempatan ini, Wabup mengucapkan memperingati tahun baru islam kepada masyarakat setempat. Menurutnya, diperingatan ini masyarakat harus hijrah dari yg buruk ke yang baik. Salah satunya, masih banyak yg harus diperbaiki dalam hal mencapai kesejahteraan rakyat.

"Contoh, jaringan listrik yg msh terkendala. Keberadaan tiang listrik diatas pipa-pipa gas inilah yang membuat terkendala. Ini yg harus kita rundingkan bersama,
Himbau pihak perusahaan hrus terlibat aktiv dan trus berunding,
Seperti : Pt Sbb, PT chonocho," ujarnya
 
Anstusiasme warga setempat membuat Wabup tidak mau merepotkan orang banyak. Dikatakannya, tujuan datang untuk melihat langsung kondisi yang dihadapi masyarakat. Tidak perlu mewah2 dalam sambutan, cukup
dibawah batang pohon pun jadilah, sebab para pemimpin itu harus bertemu masyarakat.

Terhadap kondisi masyarakat sekitar, Wabup menyampaikan sudah lama melakukan pembangunan terhadap desa penghasil. Menurutnya, rakyat sejahtera , perusahaan usahanya aman, dan mendapat dukungan dari masyarakat,
"Terkait dengan persoalan listrik, kita akan melakukan rapat, dan berdiskusi mencari jalan keluar,
Kita akui masyarakat memang sangat  butuh listrik," jelasnya. 

Atas kondisi ini, Wabup meminta perusahaan sekitar untuk mengambil SDM dari desa setempat. Hal ini dikarenakan, sebagai daerah yang tempat penghasilnya tinggi. Ini tidak lain demi terwujudnya permata Muba 2017.

Camat batanghari leko, Siswadi mengucapankan terima kasih atas kedatangan Wabup. Inilah yang diinginkan masyarakat kecamatan Batanghari leko khususnya desa pangkalan burlian ini agar dapat dipikirkan dan segera terealisasi.

Hadir pada kesempatan ini, Asisten 1 Pemkab Muba, Drs Sohan Majid MM, serta para SKPD Kab Muba. Acara ditutup dengan mendengarkan tausiah dari ust opi pahlopi. Usai acara, Wabup berkesempatan meninjau sejumlah proyek pembangunan yang ada desa tersebut.

1 komentar:

  1. KUYUNG BEN TOLONG KAMI WARGA SPIV SUKA MAKMUR PLANGKAT TINGGI . NGAPE KEBUN PLASMA KAMI BLOM SEPENUH NYA MILIK KAMI KATA NYA UTANG KAMI DI PERUSAHAAN HABIS 2009 TAPI KOK BLOM SELESAI2 SEHINGGA TIAP KALI PANEN KAMI SELALU ADA POTONGAN DLL. INFO YG KAMI DENGAR BW PLASMA AKAN BALIK KE KAMI 2014 APA BENAR?
































    BalasHapus

Komentar