Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Kamis, 01 November 2012

Pemuda Diajak Berkiprah Membangun Desa



Pemuda harus mampu berperan aktif dan menjadi motor penggerak pembangunan di Musi Banyuasin, terutama dimulai dari perdesaan. Demikian diutarakan Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi, saat pelantikan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) se-Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (31/10), di Gedung Serbaguna Kecamatan Sungai Lilin.

Pelantikan Pengurus Kecamatan KNPI Musi Banyuasin tersebut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, pengurus organisasi kepemudaan, SKPD, dan juga disaksikan pengamat politik nasional Eef Saefulloh Fatah yang hadir selaku pembicara seminar kepemudaan, “Selamat kepada pengurus kecamatan KNPI yang telah dilantik, semoga dapat memberikan partisipasi terbaik dalam membangun Musi Banyuasin. KNPI adalah induk organisasi kepemudaan, oleh karena itu diharapkan kepada organisasi pemuda agar dapat bersinergi dalam pembangunan serta mampu mewujudkan eksistensinya di masyarakat,” ujar Wabup.

Menurutnya, kiprah pemuda Musi Banyuasin harus dimulai dari lingkungan sekitar, yang sebagian besar merupakan perdesaan. Sebab, sekitar 85 persen dari wilayah Kabupaten Musi Banyuasin merupakan desa.

Pemerintah Musi Banyuasin mulai tahun 2013 akan menggelontorkan dana Rp 1 miliar per desa. Melalui dana tersebut, Wabup berharap para pemuda mampu berkiprah aktif dalam membantu percepatan pembangunan di desa. “Untuk mewujudkan percepatan pembangunan desa ini, pemuda harus menjadi motor penggeraknya.

Lebih lanjut ditambahkannya, pada era globalisasi saat ini pemuda memiliki kompleksitas tantangan yang beragam. Oleh karena itu, KNPI harus mampu menjadi wadah untuk menjawab tantangan tersebut, sekaligus mampu meningkatkan kiprah pemuda sebagai problem solver terhadap persoalan di masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Muba M Zapran SSos MSi, mengatakan, KNPI Muba sebagai induk organisasi kepemudaan di Bumi Serasan Sekate akan terus menunjukan eksistensinya di masyarakat. KNPI akan mendorong peran serta pemuda sebagai ujung tombak pembangunan untuk mewujudkan visi PERMATA MUBA 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar