Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Senin, 22 Oktober 2012

Pedomani Nilai Luhur Pancasila



           Bicara Pancasila tidak terlepas dari buah pemikiran dan perjuangan luar biasa Bung Karno, ia adalah pejuang pemikir dan penggali pancasila. Sejarah mencatat pada tanggal 1 Juni 1945 atau 67tahun lalu Bung Karno mengumandangkan pidato konferensi pancasila di depan sidang Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI), yang kemudian dirumuskan dalam alinea ke-4 pembukaan UUD 1945, merupakan nilai pancasila yang digali Bung Karno dari persada Indonesia. kedudukan pancasila sangat fundamental selain sebagai ideology bangsa serta syarat menjadi sebuah Negara merdeka, Pancasila juga merupakan roh yang membimbing arah perjuangan mencapai Indonesia yang merdeka dan berdaulat penuh. Pancasila juga berfungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa yang Bhinneka. Demikian disampaikan Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi mengawali sambutannya selaku inspektur upacara pada peringatan hari lahir Pancasila di Kabupaten Musi Banyuasin (1/6).
      Hujan yang sempat mengguyur kota sekayu tidak menyurutkan semangat Wakil Bupati Muba Beni Hernedi beserta seluruh peserta upacara, melaksanakan upacara peringatan hari lahirnya Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni, di Halaman Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati Musi Banyuasin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar