Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Sabtu, 19 Maret 2011

14 PAC Dukung Beni Pada Pilkada Muba




Mendekati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), beberapa Partai Politik (Parpol) mulai menyatakan sikapnya, dalam mendukung ataupun mengusung bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Muba 2012-2017.

Kemarin (17/1), sebanyak 14 Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) se-Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menyatakan sikap mendukung Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Muba Beni Hernedi, untuk menjadi Bupati atau Wakil Bupati Muba pada Pilkada tahun ini.

Pernyataan sikap dari 14 PAC tersebut, dibacakan langsung oleh Ketua PAC Plakat Tinggi sekaligus anggota DPRD Muba, yaitu Bambang Karyanto di hadapan seluruh anggota DPC dan PAC se-Kabupaten Muba, yang bertempat di auditorium Hotel Ranggonang Sekayu.

Pada pernyataan kebulatan tekad tersebut, 14 PAC menyatakan siap berjuang untuk memenangkan PDI perjuangan dalam Pilkada Muba 2011. Kemudian mendukung sepenuhnya Beni Hernedi, selaku ketua DPC PDI Perjuangan Muba untuk dicalonkan sebagai calon Bupati ataupun Wakil Bupati Muba dari PDI Perjuangan pada Pilkada Muba 2011.

“Ini sebagai wujud komitmen dan tanggung jawab moral politik terhadap dukungan kepada saudara Beni Hernedi. Maka seluruh PAC PDI Perjuangan se Kabupaten Muba, baik itu pengurus maupun kader dan simpatisan menyatakan sikap tegas ini,” tegasnya, pada acara yang juga dihadiri oleh Koordinator daerah (Korda) untuk wilayah Muba dan Banyuasin Bung Roby, juga dihadiri para pengurus DPD PDIP Sumsel seperti Barata Haradi Wibowo, Usman Effendi . Tampak hadir pula Ketua DPC PDIP Beni Hernedi dan seluruh pengurus dan anggotanya, termasuk delapan anggota DPRD Muba dari Fraksi PDIP.

Bambang menegaskan, dengan adanya pernyataan sikap ini maka seluruh sumberdaya partai untuk berhimpun bersama rakyat, secara bersama-sama memenangkan Pilkada Muba 2011. Selain itu, Bambang mengatakan, bahwa kader PDI Perjuangan sejati adalah kader yang setia, militant dan bukan seorang penghianat.

“Kader sejati, bukanlah kader penghianat. Karena PDI Perjuangan tidak pernah mengajarkan kadernya untuk menjadi penghianat,” tukasnya.

Sementara itu Beni Hernedi mengatakan, pernyataan kebulatan tekad yang disampaikan seluruh PAC PDIP se Kabupaten Muba patut direspon , karena ini sebuah kepercayaan dan amanah yang harus dilaksanakan, namun tentunya harus mengedepankan etika politik , dengan begitu kesuksesan pilkada akan dicapai dengan baik. “Jika memang ini keinginan seluruh kader PDI Perjuangan Muba, saya siap menerima amanah ini,” ujarnya.

Beni Hernedi berharap pada Pilkada ini, agar seluruh komponen kekuatan partai harus digerakan, apalagi PDI-Perjuangan di Muba merupakan partai pemenang pemilu legislative hingga menghantarkan 8 kadernya menjadi anggota DPRD Muba. “Meski begitu kita tidak boleh sombong, namun harus berjuang bila ingin menang,’’katanya .

Beni Hernedi juga mengatakan, bahwa seluruh pengurus dan anggota PDIP Kabupaten Muba akan mendukung sepenuhnya pernyataan dari ketua DPD PDIP Sumsel untuk mendukung calon incumbent .

Korda wilayah Muba dan Banyuasin Bung Roby mengatakan, bahwa mesin partai PDIP saat ini sudah siap , karena semua ranting dan anak ranting sudah terbentuk semuanya , sehingga proses demokrasi di Kabupaten Muba bisa dikawal sepenuhnya ,’’Kalau kita percaya dengan kekuatan sendiri, pasti akan menang ,’’katanya menyakinkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar