Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Senin, 30 Desember 2013

Wabup Muba Terima DIPA 2014 dari Gubernur Sumsel


PALEMBANG  - Wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi selaku mewakili Bupati Muba, menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun anggaran 2014 dari Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin di Griya Agung, Palembang, Jum'at (13/12).

Wabup Muba Beni Hernedi mengatakan, Pemkab Muba sudah menerima DIPA 2014 ini. Selanjutnya akan disampaikan kepada jajaran Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Muba agar dapat melaksanakannya dengan tepat waktu. Sehingga nantinya bila anggaran pendapatan belanja daerah sudah disahkan, dapat bermanfaat dan dirasakan untuk masyarakat.   
"Secepatnya akan kita serahkan kepada SKPD di lingkungan Pemkab Muba DIPA 2014 ini. Pelaksanaan kegiatannya harus dikawal sejak awal tahun anggaran, agar perekonomian rakyat bisa bergerak lebih cepat," ujar Beni.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengungkapkan, penyerahan DIPA tahun anggaran 2014 Provinsi Sumsel diharapkan dapat memantapkan perekonomian nasional bagi peningkatan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan.
Dimana pelaksanaan DIPA dilakukan sejak awal sebelum pengesahan APBD 2014.

"Penyerapan anggaran secara nasional masih belum optimal, cenderung rendah diawal tahun, dan menumpuk diakhir tahun. Untuk itu diimbau seluruh SKPD agar dapat menyerap dan menstimulasikan anggaran dengan maksimal dan sebaik-baiknya.  Selain tentunya diharapkan adanya kordinasi yang baik antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten," imbuh Alex.
Dalam kesempatan tersebut, Wabup Muba Beni Hernedi juga melakukan penandatanganan Rencana Kinerja Tahunan 2014 di Hadapan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan Kakanwil Perbendaharaan Sumsel Rina Rubianti.

Selain Wabup Muba, Gubernur Sumsel juga menyerahkan DIPA 2014 kepada para kepala SKPD dan Kepala Satker Instansi Vertikal Pusat, Kepala KPPN selaku Kuasa Bendahara Umum Negara dan para Bupati/Walikota di Provinsi Sumsel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar