Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Selasa, 06 Agustus 2013

Wabup Tutup Pesantren Kilat Ramadhan, Dimeriahkan Buka Bersama Anak Yatim Piatu


SEKAYU - Pelaksanaan pesantren kilat yang digelar di Pendopoan Rumah Dinas Wakil Bupati Musi Banyuasin, Beni Hernedi, secara resmi ditutup, Kamis (1/8) malam. Pesantren kilat yang dilaksanakan sejak 29 Juli hingga 2 Agustus 2013 ini diikuti 250 orang peserta dari 10 SMA swasta dan Negeri yang ada di Sekayu. Kehadiran pesantren kilat memberikan manfaat bagi pelajar dalam menambah ilmu Agama bagi para pelajar selama satu bulan melaksanakan ibadah di bulan Ramadan 1434 hijriah.

"Acara ini memang tidak dipersiapkan dalam waktu yang lama, namun semuanya bertujuan untuk mensyiarkan ajaran agama Islam sekaligus kegiatan dalam mengisi bulan Ramadhan. Saya senang kediaman saya digunakan sebagai tempat pelaksanaan pesantren ramadhan tersebut. Mudah-mudahan berkah bulan ramadhan dapat kita raih, dan saya mengucapkan terima kasih para peserta yang telah mengikuti kegiatan ini," ujar Wabup. 

Terhadap pelaksanaan Pesantren kilat ini, Wabup, mengatakan, pesantren kilat akan terus dilaksanakan tiap tahunnya di bulan Ramadan yang akan datang. Selain dapat menambah wawasan, Pesantren Kilat diharapkan dapat meningkatkan ketakwaan terhadap tuhan Yang Maha Esa. 
"Melihat antusias para pelajar terhadap kegiatan ini, maka kedepan akan terus dilanjutkan pada Ramadan tahun depan," jelasnya. 

Pada kesempatan ini, Wabup berserta istri Susi Imeda Hernedi memberikan hadiah games selama pesantren kilat, serta Memberikan tali kasih kepada anak yatim dan ditutup dengan tausiah oleh ust Adi Bachtiar lulusan salah satu universitas agama Islam di Madinah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar