Dari Muba Untuk Muba

Blog ini bisa menjadi jendela bagi Kita, Jendela seputar kiprah, kegiatan, ide pikiran , gagasan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Muba. Saya Ingin Masyarakat lebih tahu sejauh mana saya menjalankan amanah ini, dalam penyajiannya Blog ini harus menyajikan info WAJAH YANG TANPA TOPENG. Semoga dapat memberi manfaat. - Salam !

Minggu, 18 November 2012

Eddy Santana Lengkapi Berkas Verifikasi Partai

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Ketua DPD PDI Perjuangan, H Eddy Santana Putra, Jumat (16/11/2012) mendatangi Kantor KPU Sumsel di Jakabaring untuk melengkapi persyaratan verifikasi partai. Eddy mengaku tenang dan senang setelah semua berkas yang masih kurang pada verifikasi beberapa waktu lalu, sudah dinyatakan lengkap oelh KPU Sumsel.

Eddy mengatakan, beberapa waktu yang lalu tim dari KPU Sumsel datang ke Sekretariat PDIP Sumsel, terkait ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Antara lain, ketidak hadiran Eddy Santana sebagai Ketua DPD PDIP Sumsel secara fisik waktu itu. Kemudian, melengkapi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan juga  kartu anggota PDIP Sumsel.

"Hari ini, Saya bersama pengurus PDIP Sumsel hadir secara fisik untuk menyampaikan KTP dan kartu anggota yang diminta. Kemudian kami juga menyerahkan surat keterangan lurah mengenai kepemilikan atau sewa sekretariat PDIP untuk membuktikan ada izin atau tidak. Hari ini semua sudah kita lengkapi," kata Eddy.

Menurut Eddy, untuk di tingkat provinsi, verifikasi PDIP Sumsel sudah 100 persen. Bahkan verifikasi juga sudah dilakukan hingga ke tingkat kecamatan sesuai ketentuan. Mengenai keterwakilan perempuan, pihaknya sudah mengupayakan 30 persen dan akan dibentuk bidang khusus.

"Untuk keterwakilan perempuan nanti jadi urusan DPP PDIP. Yang pasti semua prosedur dan ketentuan akan kita ikuti dan jalankan," jelasnya.

Disinggung mengenai penjaringan calon dari PDIP, Eddy mengatakan, soal itu masih akan dikonsultasikan secara internal. Namun dia menjamin, semua tahapan dan proses tetap akan disesuaikan dengan aturan atau prosedur yang berlaku. Demikian juga dengan peluang koalisi, sejauh ini pihaknya masih sebatas menjalin komunikasi politik sampai pada tahapan proses penjaringan.

"Dari hari ke hari kita selaluy menjalin komunikasi politik dengan partai lain. Seperti Gerindra, PKS, PAN dan yang lainnya juga," katanya.

Sementara untuk di tingkat Palembang, menurut Eddy masih cukup waktu, karena batas akhir penyerahan nama calon ke KPU 2 Januari 2013 nanti. Pihaknya mengusulkan tiga nama dari kandidat yang terdaftar, dan semuanya akan menjadi keputusan DPP PDIP.

"Tidak perlu terburu-buru, karena masih cukup banyak waktu," tandasnya.

sumber sripoku.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar